get app
inews
Aa Read Next : Pendamping PKH Apresiasi Kinerja Pos Indonesia pada Penyaluran Bansos Sembako dan PKH di Denpasar

Raih Juara Satu Lomba Pasar Pangan Aman Tingkat Nasional, Pasar Sudha Merta Denpasar Miliki Kualitas

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 20:48 WIB
header img
Raih juara satu lomba pasar pangan aman tingkat nasional, Pasar Sudha Merta Denpasar miliki kualitas. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

DENPASAR, iNewsbadung.id - Raih Juara Satu Lomba Pasar Pangan Aman Tingkat Nasional, Pasar Sudha Merta Denpasar dituntut miliki kualitas, standar pasar pangan aman, serta sehat dengan pemberdayaan komunitas paguyuban pedagang. 

Selain meraih meraih prestasi juara satu lomba pasar pangan aman berbasis komunitas tingkat nasional tahun 2023, Pasar Sudha Merta sebelumnya pernah masuk nominasi lima besar di kluster Regional Tengah. 

Pencapaian prestasi ini diakui I Made Sarja, Kepala Pasar Sudha Merta sebagai kebanggaan dan membuat terharu, apalagi konsep awalnya sangat sederhana, berawal dari keinginan menjadikan Pasar Sudha Merta menjadi pasar yang aman dari bahan berbahaya.

Keinginan awal ini pun mendapatkan dukungan Bendesa Adat Sidakarya dan  seluruh pedagang Pasar Sudha Merta Denpasar yang tergabung dalam paguyuban pasar atau komunitas pedagang.

Made Sarja menambahkan, komunitas pembeli yang berasal dari PKK Desa Adat Sidakarya dan sekitar juga sangat aktif melaksanakan edukasi keamanan pangan. 

Kerja kerja dan niat tulus sudah  mendapatkan hasilnya, namun perolehan juara satu bukan tujuan akhir, karena disebutkan Made Sarja, keberlanjutan keamanan pangan di Pasar Sudha Merta dan sekitarnya menjadi impian dan langkah nyata yang perlu dilakukan.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut