get app
inews
Aa Read Next : Rayakan HUT ke-74, GOW Karanganyar Ajak Kuatkan Public Speaking

Dispora Solo Dorong Pemuda Berwirausaha, Ini Tujuannya

Kamis, 12 Oktober 2023 | 20:12 WIB
header img
Dispora Kota Solo dorong pemuda yang ikut dalam organisasi kepemudaan berwirausaha. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Para pemuda di Kota Surakarta yang tergabung dalam organisasi kepemudaan didorong Dinas Kepemudaan dan Olahraga Surakarta untuk berwirausaha.

Dorongan berwirausaha ini disampaikan Sekretaris Daerah (Setda) Kota Surakarta, Ir. Ahyani M.A., saat membuka Pelatihan Pengembangan Wirausaha Muda bagi Anggota Organisasi Kepemudaan Kota Surakarta, di salah satu hotel di Kota Solo.

Menurut Ahyani, pemuda harus selalu tumbuh kreatif, tidak tergantung pada pekerjaan sebagai pegawai di pemerintahan ataupun swasta, apalagi Kota Solo merupakan kota yang sangat dinamis dan kreatif, sehingga diperlukan pengembangan pemuda yang sangat bagus melalui wirausaha.

“Kota Solo sebagai kota yang sangat dinamis dan kreatif, butuh banyak pengembangan pemuda yang sangat bagus, karena itu manfaatkan program ini secara baik dan tetap semangat", ujar Ahyani.

Terkait pelatihan yang digelar selama tiga hari mulai Selasa (10/10/2023) sampai Kamis (12/10/2023), Rini Kusumandari, S.H, M.M, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta menyebutkan, bahwa 50 pemuda yang merupakan perwakilan tiap kecamatan ini akan menerima pelatihan dalam kelas selama tiga hari, dengan beragam materi kewirausahaan.

Sementara Yant Subiyanto, salah satu pembicara dari Cuat Consulting mengatakan, seluruh peserta tidak hanya menerima materi letterbook, tetapi juga mendapatkan materi motivasi, keuangan, penjualan, manajemen proses, inspirasi usaha yang sudah berjalan dan sharing studi kasus nyata dari para trainer yang sekaligus adalah para pengusaha.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut