get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Karya Ngenteg Linggih, Wakil Bupati Badung Suisa Serahkan Bantuan

Viral, Hubungan Badan di Tepi Pantai Sepasang Bule Secara Terbuka, Kapolres Badung Bilang Begini

Senin, 31 Juli 2023 | 16:54 WIB
header img
Viral, hubungan badan dilakukan di tepi pantai secara terbuka oleh sepasang bule di media sosial. Foto/iNews TV/Bagus Alit

Dari hasil analisis video yang melibatkan unit siber Ditreskrimsus Polda Bali dan pengecekan langsung ke lokasi, dapat dipastikan bahwa video tersebut tidak diambil di Pantai Batu Bolong.

"Hasil analisis tersebut juga diperkuat dengan perbedaan kondisi kemiringan pantai di kawasan Canggu dengan lokasi yang terlihat dalam video," ujar Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono.

Sebelumnya, pihak Desa Adat Canggu melalui Ketua Bakamda Desa Adat Canggu, I Ketut Murdana, juga telah memberikan keterangan bahwa video berdurasi sekitar 25 detik yang tidak pantas tersebut bukan diambil di kawasan Pantai Batu Bolong, Canggu. Pihak desa adat bahkan sudah melakukan penelusuran ke lokasi dan meminta keterangan dari beberapa orang untuk memastikan kebenaran video tersebut.

Berdasarkan keterangan dari warga dan petugas yang berjaga 24 jam di kawasan tersebut, dapat dipastikan bahwa lokasi dalam video tersebut tidak berada di Pantai Batu Bolong.

Kapolres Badung dan Desa Adat Canggu sangat menyesalkan penyebaran informasi yang salah dari video viral tersebut, karena berita hoaks semacam ini dapat berdampak negatif pada citra pariwisata Bali.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut