get app
inews
Aa Read Next : Lirik Lagu dan Chord Gitar Melukis Senja dari Budi Doremi: Mengukir Namamu Disana

Keren, Classical Music Night Road to Doremi Fest Berhasil Padukan Musik Pop dan Musik Klasik

Sabtu, 29 Juli 2023 | 21:43 WIB
header img
Keren, Classical Music Night Road to Doremi Fest berhasil padukan musik pop dan musik klasik hingga memukau penonton. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Classical Music Night Road to Doremi Fest yang digelar Jumat (28/7/2023) telah  memukau penonton yang kebanyakan generasi muda. 

Panggung kecil di outdoor Gedung Djoeang 45 Gladak Solo menjadi saksi permainan dua violinist utama Kythara Quintet Glen Afif Ramadan, Saynediva Al Fatah dengan pianis muda berbakat Devon Matthew Christopher dalam kolaborasi musik pop dan musik klasik dengan sangat harmonis.

Kolaborasi musik pop dan musik klasik yang digelar di Outdoor Gedung Djoeang 45 ini berhasil memainkan karya Budi Doremi, salah satunya adalah berjudul Mesin Waktu, yang sudah diaransemen dalam gubahan musik klasik. 

Di samping itu acara yang disebut Nathan sebagai Pre Event Doremi Fest yang akan digelar Sabtu (5/8/2023) ini menampilkan sembilan repertoar, tiga diantaranya adalah lagu milik Budi Doremi. 

Nathan Thomas, promotor musik klasik merangkap arranger dari Esa Hebat 
mengatakan bahwa Classical Music Night Road to Doremi Fest diadakan untuk mempopulerkan musik klasik di kalangan masyarakat terutama anak muda, sehingga dapat menghadirkan serta mempopulerkan kembali musisi-musisi klasik terbaik di Indonesia.

Antusias penonton Classical Music Night Road to Doremi Fest ini diakui Nathan banyak didominasi para penonton berusia 18 sampai 40 tahun, dari berbagai daerah termasuk Kalimantan, bahkan tercatat ada 110an lebih penonton.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut