get app
inews
Aa Read Next : Putra Pemilik Bus Rosalia Indah Calonkan Diri Jadi Ketum HIPMI Solo

HIPMI Buleleng Gelar Festival dan Pelantikan Pengurus Periode 2023-2026, Berkontribusi Gerakkan UMKM

Rabu, 26 Juli 2023 | 19:13 WIB
header img
HIPMI Buleleng gelar festival dan pelantikan pengurus periode 2023-2026, berkontribusi gerakkan UMKM. Foto : IG @hipmibuleleng

BULELENG, iNewsbadung.id - HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Buleleng gelar festival dan pelantikan pengurus, yang diharapkan dapat berkontribusi gerakkan UMKM

Festival dan pelantikan pengurus periode 2023-2026 HIPMI Buleleng yang akan digelar Jumat (28/7/2023) ini juga diharapkan mampu berkomunikasi, serta kolaborasi secara efektif antar pemerintah dengan masyarakat. 

Ketua panitia HIPMI Buleleng Festival,  Buleleng, Dewa Jaya Rahardi mengatakan bahwa kegiatan ini mengajak para pengusaha dari berbagai kalangan bergabung menggaungkan pergerakan ekonomi. 

Di samping itu, pria yang juga Sekretaris Umum HIPMI Kabupaten Buleleng ini mengajak para pengusaha mengurangi pengangguran di Buleleng. 

Kolaborasi yang dilakukan, disebutkan pengusaha es teh dengan brand Bedak ini dapat dilihat dalam penyediaan space booth untuk UMKM lokal di Buleleng. 

Dewa Jaya Rahardi menambahkan, bahwa dunia perbankan di kawasan Buleleng juga ikut memeriahkan booth space dalam festival dan pelantikan pengurus HIPMI Buleleng, mengingat pengusaha tidak pernah lepas dari perbankan. 

Dewa Jaya berharap, kegiatan yang akan digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno, Desa Sukasada, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali ini selanjutnya dapat membuat para anggota Hipmi Buleleng mampu bersinergi dengan berbagai pihak. 

Terkait pelantikan pengurus BPC HIPMI Buleleng, disebutkan Dewa Jaya akan dinahkodai pemilik Warung Bule dan Umah Bali Mesari yakni Putu Bayu Mandayana, yang terpilih sebagai Ketua Umum HIPMI Buleleng.

Beberapa pejabat diakui Dewa Jaya telah mengkonfirmasi akan menghadiri 
HIPMI Buleleng Festival, antara lain 
PJ Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, Sekda Buleleng, Ketua DPRD, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Kadis Perindag, dan Kadis DLH. 

Selain dimeriahkan kuliner khas Buleleng, acara ini juga akan menghadirkan musisi dan seniman lokal seperti Bagus Wirata, Haipuja, Bondres Rarekual, Double D Akustika, WTF Band, Flare Juggling, Breakdance, Pertunjukan Tari Belibis dan lainnya. 

"HIPMI Buleleng Festival ini terbuka untuk masyarakat umum, gratis, silahkan ikut menyaksikan dan mengunjungi booth UMKM," ujar Dewa Jaya. 

Berikut nama-nama pengurus BPC HIPMI Buleleng yang akan dilantik dalam acara bertajuk "HIPMI Buleleng Festival". 

Ketua Umum :  Putu Bayu Mandayana
Wakil Ketua Umum : I Gusti Agung Ratih Krisna

Sekretaris Umum : Dewa Gede Jaya Rahardi
Bendahara Umum : Made Agoes Budhi Sasmita

Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan : Gede Nicco Satria Jaya

Semoga tulisan tentang HIPMI Buleleng gelar festival dan pelantikan pengurus periode 2023-2026, berkontribusi gerakkan UMKM ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Silahkan share tulisan ini dan nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id sehingga semakin banyak orang mengetahui informasi menarik lainnya. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut