get app
inews
Aa Read Next : Jelang Wisuda, UNISRI Bekali Mahasiswa dengan Pengembangan Kepribadian

Kemenpora Dukung Turnamen Bola Voli Antar SMA/SMK untuk Kembangkan Potensi Atlet di Daerah

Sabtu, 20 Mei 2023 | 20:45 WIB
header img
Kemenpora dukung turnamen bola voli antar SMA/SMK untuk kembangkan potensi atlet di daerah. Foto : kemenpora.go.id

PELALAWAN, iNewsbadung.id - 
Kemenpora dukung turnamen bola voli antar SMA/SMK untuk kembangkan potensi atlet di daerah dan proses pembibitan atlet di Indonesia. 

Perhatian khusus diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dalam proses pembibitan atlet di Indonesia, di mana salah satunya adalah mendukung penyelenggaraan turnamen olahraga di daerah.

Terkait dukungan Kemenpora terhadap  turnamen bola voli antar SMA/SMK untuk kembangkan potensi atlet di daerah, dalam laman resmi Kemenpora disebutkan jika penyelenggaraan turnamen olahraga di daerah merupakan implementasi dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional.

Pernyataan ini disampaikan Yohan, Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan, ketika membuka turnamen bola voli antar pelajar SMA/ SMK di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. 

Mewakili Menpora Dito Ariotedjo, Staf Ahli Yohan merasa sangat senang dapat membuka turnamen yang menjadi bagian program Kemenpora untuk mengembangkan potensi atlet di daerah. 

Menurut Yohan, saat ini prestasi olahraga di Indonesia cukup  membanggakan, sebut saja belum lama ini Indonesia berhasil meraih banyak kemenangan di SEA Games 2023 Kamboja, yakni 87 medali emas, bahkan sepak bola dapat menjadi juara setelah menanti selama 32 tahun. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut