get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

Danau Batur, Rekomendasi Wisata Alam di Bali yang Cantik dan Menarik dengan Pesona Luar Biasa

Rabu, 26 April 2023 | 18:45 WIB
header img
Danau Batur, rekomendasi wisata alam yang cantik dan menarik dengan pesona luar biasa. Foto : balitoursclub.net

BANGLI, iNewsbadung.id - Danau Batur, rekomendasi wisata alam di Bali yang cantik dan menarik dengan pesona luar biasa hingga bermanfaat ini sangat disayangkan jika tidak dikunjungi, saat berada di Pulau Bali. 

Danau yang terletak di Kintamani, Kabupaten Bangli ini menyuguhkan pemandangan yang cantik dan menarik, yang mampu mengundang decak kagum para pengunjung. 

Tentang Danau Batur, rekomendasi wisata alam di Bali yang cantik dan menarik dengan pesona luar biasa hingga bermanfaat, inilah catatan iNewsbadung.id dari laman resmi Bali Tours Club. 

1. Paduan Serasi 

Danau Batur terlihat sangat cantik, sebuah paduan serasi antara keberadaan bukit hijau yang mengeliling, dan Gunung Batur, bahkan keindahannya akan semakin terasa maksimal saat berada di Desa Penelokan. 

2.  Panorama Keindahannya 

Dari kejauhan, danau ini berbentuk bulan sabit, namun panorama keindahannya terasa semakin sempurna, jika dilihat lebih dekat. 

3. Berhawa Sejuk 

Danau dengan luas mencapai 16 km² ini memiliki kedalaman 60 meter, di mana berada di ketinggian 1.050 mdpl, sehingga membuat kawasan ini berhawa sejuk, didukung letaknya dimlerenh gunung, membuat pemandangan sangat indah, perpaduan lembah, bukit dan gunung. 

4. Keramba Ikan 

Sebagai danau terbesar di Bali, sumber air Danau Batur berasal dari air hujan dan rembesan air dari pegunungan dan hutan bukit, di mana sehari-harinya danau ini dimanfaatkan warga sebagai keramba ikan air tawar. 

5. Pengairan Perkebunan 

Selain sebagai tempat wisata, manfaat lain dari air danau ini yakni digunakan sebagai pengairan perkebunan, antara lain kol, cabe, bawang merah, serta tomat. 

6. Kemah atau Camping 

Tepi Danau Batur juga dapat digunakan wisatawan sebagai tempat kemah atau Camping, apalagi danau ini ada pemandian air panas, sehingga semakin menambah objek wisata di Kintamani. 

7. Warna Air Menarik 

Warna air Danau Batur berganti-ganti, terkadang kehijauan, kebiruan, atau kekuningan, hal ini dipengaruhi senyawa belerang pada dasar danau, di mana terasa sangat spektakuler jika dikunjungi saat siang hari. 

8. Sensasi Makan di Tengah Danau 

Sensasi makan di tengah danau bisa dirasakan saat berada di Danau Batur, karena ada restoran terapung, yang akan menambah kenikmatan saat menyantap makanan. 

9. Dermaga 

Di Danau Batur ini juga ada dermaga penyeberangan, yang biasa mengantar wisatawan menuju Desa Trunyan. 

10. Kawasan Taman Bumi 

Danau ini telah ditetapkan Badan Dunia UNESCO sebagai kawasan Taman Bumi, sehingga terkenal dengan nama 
Batur Global Geopark Network.

Semoga tulisan Danau Batur, rekomendasi wisata alam di Bali yang cantik dan menarik dengan pesona luar biasa hingga bermanfaat ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Silahkan share tulisan ini dan nantikan selalu tulisan-tulisan lain hanya di iNewsbadung.id sehingga semakin banyak orang mengetahui informasi yang menarik dan benar. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut