get app
inews
Aa Read Next : Bupati Badung Serahkan LKPD Unaudited 2023

Intip Kolaborasi dan Sinergi Kabupaten Badung dengan Polda Bali

Senin, 13 Februari 2023 | 23:22 WIB
header img
Peresmian rumah dinas jabatan sebagai wujud kolaborasi dan sinergi Kabupaten Badung dengan Polda Bali (Foto : Setda Pemkab Badung)

BADUNG, iNewsbadung.id - Kolaborasi dan sinergi Kabupaten Badung dengan Polda Bali secara berkelanjutan dilakukan. 

Kolaborasi dan sinergi ini menjadi langkah yang dilakukan Kabupaten Badung, melalui Bupati Badung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta

Berikut catatan iNewsbadung.id terkait kolaborasi dan sinergi Kabupaten Badung dengan Polda Bali, dikutip dari setda.badungkab.go.id. 

1.Keamanan Masyarakat 

Kolaborasi serta sinergitas secara berkelanjutan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung dengan Polri yakni Polda Bali dilakukan untuk menciptakan kenyamanan, serta keamanan masyarakat. 

2. Berikan Hibah 

Salah satu wujud kolaborasi dan sinergi yang dilakukan Pemkab Badung adalah memberikan bantuan hibah senilai Rp2.2 Miliar untuk pembangunan rumah dinas jabatan Dirreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Surawan di Jalan Srikaya Denpasar.

3. Anggaran Perubahan 

Bantuan hibah tersebut berasal dari anggaran perubahan Pemkab Badung, senilai Rp2.2 M.

4. Dukung Tugas dan Fungsi Polri 

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengatakan jika Pemkab Badung berkomitmen mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Polri atau Polda Bali.

5. Menegakkan Hukum 

Giri Prasta juga berharap Polri atau Polda selalu memelihara keamanan, ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat. 

6. Fasilitas bagi Aparat Negara 

Bupati Badung berkomitmen terhadap Law Enforcement, keberpihakan pada regulasi, sehingga salah satu yang dilakukan adalah memberikan fasilitas terhadap aparat negara. 

7. Ide Brilian 

Di era kepemimpinan Kapolri Tito Karnavian, dimana Kapolda Bali saat itu yakni Petrus Reinhard Golose membuat ide brilian menyelenggarakan kegiatan interpol di Bali, yang memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan kunjungan wisata di Pulau Bali serta  Kabupaten Badung khususnya. 

8. Berikan Apresiasi 

Ditegaskan Giri Prasta bahwa langkah Polri ini telah memberikan kontribusi positif bagi pendapatan industri pariwisata di Kabupaten Badung, sehingga Pemkab 
memberikan apresiasi bantuan hibah. 

9. Siap Membantu Jajaran Polisi 

Bupati menegaskan langkahnya membantu Polda Bali tidak akan berhenti, karena Pemkab Badung siap membantu Polres Badung, Polresta Denpasar, Polres Bandara hingga Polsek, dengan  memberikan dukungan fasilitas dan moral melalui bantuan finansial.

10. Bantu Sembilan Proyek

Terhitung sejak tahun 2016, Bupati Badung telah memberikan sembilan  proyek fisik di lingkungan Polda Bali.

11. Villa di Tengah Kota 

Rumah Dinas Jabatan Dirreskrimum sebelumnya tampak sangat kumuh, namun sejak mendapatkan bantuan hibah, rumah ini tampak seperti villa di tengah kota.

12. Melaspas dan Peresmian 

Sementara itu melaspas dan peresmian Rumah Dinas Jabatan yang dtandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita dilaksanakan  Minggu (12/2/2023) dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, didampingi Bupati Giri Prasta. 

Semoga tulisan tentang intip kolaborasi dan sinergi Kabupaten Badung dengan Polda Bali ini bermanfaat dan dapat memberikan informasi tentang keamanan berlibur di Badung, Bali. ***

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut