get app
inews
Aa Read Next : Tim Medis Porseni NU Disiapkan di Stadion Mini Surakarta

Kick Off Bulu Tangkis Porseni NU, Nusron Wahid Sebut Peta Atlet Merata

Minggu, 15 Januari 2023 | 19:01 WIB
header img
Kick Off Bulu Tangkis Porseni NU, Nusron Wahid Sebut Peta Atlet Merata (Foto: Istimewa)

SOLO, iNewsbadung.id - Ketua Panitia Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) H Nusron Wahid berkesempatan membuka kick-off pertandingan bulu tangkis, di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, pada Ahad (15/1/2023). 

Usai membuka dengan simbolis memukul Kok, Nusron kemudian menyaksikan laga perdana bulu tangkis di GOR UNS Surakarta. 

Ia mengatakan, pertandingan bulu tangkis Porseni NU 2023 ini sangat seru dan peta atlet di lingkungan NU merata. Misalnya saat Nusron menyaksikan pertandingan tunggal putri kategori mahasiswa antara kontingen Nusa Tenggara Timur vs Sumatra Selatan. 

Menurut Nusron, permainan atlet NTT sangat mengejutkan di cabang olahraga bulu tangkis ini. Bahkan ia menyebut, pertandingan NTT vs Sumsel itu sudah seperti Kejuaraan Bulu Tangkis Sirkuit Nasional (Sirnas).

"Levelnya Sirnas. Yang mengejutkan ini pemain NTT, pemain NTT ini kalau ada Kejurnas, pemain NTT yang resmi dari PBSI pemainnya tidak sebagus ini. Ini Porseni NU pemainnya bagus," ungkap Nusron di sela-sela menyaksikan pertandingan bulu tangkis. 

Selain NTT, Nusron juga mengaku terkejut melihat permainan kontingen Jawa Tengah yang dinilai sebagai 'gudangnya bulu tangkis'. Pada laga perdana cabang olahraga bulu tangkis Porseni NU ini, permainan Jawa Tengah dianggap kurang bagus.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut