get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

UNY Nonaktifkan Dosen yang Lakukan Pelecehan Seksual di Bandara Ngurah Rai Bali

Jum'at, 13 Januari 2023 | 22:03 WIB
header img
UNY Nonaktifkan dosen pelaku pelecehan seksual di Toilet Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali sebagai mahasiswa (Foto: Indira Arri)

YOGYAKARTA, iNewsbadung.id - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terpaksa menonaktifkan FBS (37) sebagai mahasiswa di Universitas tersebut, menyusul dugaan kasus pelecehan terhadap bocah 13 tahun di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

FBS yang tercatat sebagai dosen di salah satu universitas di Nusa Tenggara Timur (NTT) ternyata mahasiswa S-3 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). 

UNY langsung menonaktifkan FBS sebagai mahasiswa.  Rektor UNY Sumaryanto ketika dikonfirmasi membenarkan jika FBS tercatat sebagai mahasiswa S-3 Pendidikan Dasar di Fakultas Ilmu Pendidikan. Bahkan FBS juga kuliah di UNY sejak S-1.

"Betul (S-1 dan S-2 di UNY)," ujar rektor, Jumat (14/1/2023). Adanya kasus asusila yang menimpa FBS, pihak UNY memutuskan untuk menonaktifkannya sebagai mahasiswa. Karena statusnya dinonaktifkan maka tidak bisa aktif sebagai mahasiswa sambil menunggu putusan resmi dari kasus yang menderanya.

"Sambil menunggu kasus pidananya ini kami pending, kami offkan kegiatan mahasiswanya," tambahnya. FBS diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak laki-laki berumur 13 tahun di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada hari Rabu (4/1/2023) lalu. FBS dikabarkan telah ditahan di Pulau Dewata.***

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut