get app
inews
Aa Read Next : Layani Pemudik, UNSA Buka Bengkel Siaga Lebaran

Keren, Besok Pagi Digelar Kompetisi Lari Menjelajah Gunung Lawu, Gubernur dan Istri pun Ikut

Jum'at, 02 Desember 2022 | 23:26 WIB
header img
Siksorogo Lawu Ultra kompetisi lari mengitari Gunung Lawu kembali di gelar (Foto: iNewsbadung.id/Burhani)

4. Kesiapan Peserta

Dari pantauan, para peserta tampak telah siap dan sudah melakukan berbagai latihan untuk mendukung kompetisi, seperti menggembleng dengan latihan fisik sit up, push up serta lari..

5. Diikuti Peserta Berusia Senja 

Hartono, peserta kategori 30 K, asal Madiun, Jawa Timur, telah berusia 70 tahun, namun sudah berlatih setiap hari di jalanan datar atau naik turun gunung, serta terbiasa mengikuti lomba lari sejak muda.

6. Libatkan Sukarelawan

Kegiatan ini juga melibatkan berbagai pihak, yakni sukarelawan Gunung Lawu, Aparat Pemerintah Desa, TNI, Kepolisian, Tim Medis, Karang Taruna serta  masyarakat di kawasan lintasan kompetisi. 

7. Hadirkan Lima Kategori
 
Peserta lomba yang akan disuguhi pesona alam Gunung Lawu dan sejarah ini, dijelaskan Furqoni Syahbana, Race Director SLU 2022, dibagi dalam lima kategori yakni 7 K, 15 K, 30 K, 50 K, dan 80 K, dengan tantangan dan keindahan berbeda.

8. Berkah Warga Tawangmangu

Banyaknya peserta kompetisi lari ini menjadi berkah bagi masyarakat Karanganyar, terutama di kaki gunung Lawu, salah satunya adalah penuhnya semua hotel. 

9. Jadwal Kompetisi

Kompetisi kategori 80 K akan dibuka Sabtu (3/12/2022) pukul 07.00 WIB, sedangkan kategori 50 K dibuka Sabtu pukul 22.00 WIB. 

Sedangkan kategori 30 K, 15 K dan 7 K,  akan dilakukan Minggu (4/12/2022) berturut-turut yakni pukul 05.00 WIB, pukul 07.00 WIB, dan pukul 08.00 WIB. ***

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut