get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Ini Luar Biasa Pisahkan Driver Ojol Baku Hantam dengan Customer yang Tak Mau Bayar

Presiden Jokowi Mendarat di Bali Usai Lawatan KTT ASEAN Kamboja

Minggu, 13 November 2022 | 21:08 WIB
header img
Presiden Jokowi tiba di Bali usai menghadiri KTT Asean di Kamboja(dok. Setketariat Presiden)

BADUNG, iNewsbadung.id - Pesawat Kepresidenan yang membawa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berserta rombongan sekira pukul 19.30 WIB tiba di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Presiden Jokowi langsung mendarat di Bali setelah menyelesaikan kunjungan kenegaraan menghadiri KTT ke 40 ASEAN di Kamboja, Minggu (13/11/2022)

Tampak pesawat tersebut tertulis Republik Indonesia dengan warna merah dan putih pada bagian badan pesawat. Sejumlah petugas Paspamres memastikan gapura terpasang dengan baik dan aman.

Sekitar pukul 19.25 WIB, Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo turun dari pesawat.  Presiden Jokowi tampak mengenakan jas biru muda dengan dasi berwarna merah. Sedangkan Iriana mengenakan pakaian batik berwarna merah dengan jilbab berwarna putih.

Tampak sejumlah pejabat menyambut kedatangan Jokowi di Pulau Bali, di antaranya yakni kepala daerah, pangdam dan kapolda.

Saat berjalan beberapa saat, tampak Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto juga tampak menyalami Presiden Jokowi.

Meskipun agak letih setelah berpergian cukup lama di Kamboja, Jokowi tampak dengan ramah dan murah senyum menyalami para pejabat terkait yang menyebutnya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Jokowi sembari membenarkan rambutnya yang tertiup angin tampak berbincang dengan Menko Marves RI Luhut Binsar Panjaitan dan berdekatan dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. 

"Saya baru saja tiba dari Kamboja, serah terima Ketua ASEAN 2023 telah dilakukan hari ini, dan saat menerima Keketuaan ASEAN, saya menekankan bahwa ASEAN harus semakin kuat sebagai episentrum pertumbuhan dunia," kata Jokowi.

ASEAN kata Jokowi juga harus tetap menjadi kawasan damai, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, demokrasi, dan menjunjung tinggi hukum internasional dan tidak menjadi proxy negara manapun, semakin makmur dan maju.

"Terkait kesiapan G20, saya mendapat laporan bahwa semuanya sudah siap, 17 kepala negara hadir, ini sangat menggembirakan di masa sulit seperti saat ini. Apalagi Presiden Joe Biden dan Presiden Xi Jinping akan hadir. Indonesia terus memperjuangkan perdamaian dunia dan menjadi solusi dari berbagai krisis dan pemulihan ekonomi," pungkas Joko Widodo. 

Setelah memberikan keterangan kepada awak media, Jokowi tampak masuk ke mobil kepresidenan dengan pengawalan ketat dari Paspampres. ***

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut