get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

Viral, Bule Pria di Bali Berfoto sambil Duduk di Tempat Suci

Minggu, 02 Oktober 2022 | 21:27 WIB
header img
Bule Pria di Bali Berfoto sambil Duduk di Tempat Suci (Foto:Yangkapan Layar)

TABANAN, iNews.badung.id - Wisatawan asing kembali membikin ulah. Beredar di unggahan akun Instagram @dreamchaser_traveling. Dimana terlihat pria bule sedang duduk di pelinggih atau atau tempat suci di Pura Teratai di Bedugul, Tabanan. 

Aksinya membuat emosi umat Hindu Bali. Mereka beramai-ramao mengecam keras tindakan tidak terpuji bule tersebut dan dinilai telah melecehkan tempat suci dan adat istiadat masyarakat Bali. 

Warga Bali meminta aparat berwenang mencari keberadaan pelaku untuk diproses seusai hukum yang berlaku. Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Nyoman Kenak meminta bule yang belum diketahui identitasnya itu dikenai sanksi.

"Harus ada sanksi bagi mereka yang menodai pura. Khususnya sanksi adat sebagai benteng sosial di Bali," kata Kenak dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (2/10/2022). 

Dia menyayangkan kasus seperti ini masih saja terjadi di tengah Pemerintah Provinsi Bali berkomitmen mendatangkan wisatawan yang berkualitas.

"Upaya yang harus dilakukan adalah kesakralan pura harus dijaga dengan baik," pungkasnya. 


Berita ini sebelumnya telah tayang di iNewsbali dengan judul ::Kembali Berulah, Bule Prua berfoto sambil Duduk di Tempat Suci Pura Bali"

 

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut