get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara Tanpa Perlu Uninstall Aplikasi

Ingat, Inilah Istilah dalam Mobile Legends Yang Perlu Kamu Tahu Termasuk Artinya

Senin, 26 September 2022 | 20:38 WIB
header img
Istilah-istilah dalam Mobile Legend (Foto:iNews.id)

Hero yang biasanya digunakan yang memiliki damage tinggi, attack speed tinggi dan yang mampu menembak dari luar jangkauan tower.

Gold Lane

Gold Lane merupakan salah satu lane dimana lokasinya terletak jauh dari turtle pertama yang akan muncul. Biasanya Gold Lane diisi oleh hero marksman karena hero ini sangat sulit farming diawal. Hero yang terletak di Gold Lane akan lebih duluan membeli item dari pada lane lainnya.

Exp Lane

Exp Lane atau Experience Lane merupakan jalur dimana hero yang memiliki ketahanan dan damage yang tinggi di late game berada. Lokasi Exp Lane terletak di dekat turtle pertama kali muncul. Tujuannya agar Exp Lane membantu jungler untuk mendapatkan turtle.

Mid Lane

Mid Lane merupakan jalur yang berada di tengah map. Mid Lane menjadi salah satu lane yang paling sering rotasi karena berada di tengah map. Sehingga dia harus membantu teman-teman yang berada di Exp Lane, Gold Lane, ataupun ketika war. Lane ini biasanya diisi hero mage atau marksman yang memiliki fleksibilitas tinggi.

Jungler

Jungler merupakan role yang akan mengambil dan mengontrol area hutan untuk mendapatkan objektif seperti klomang dan turtle yang menghasilkan efek dan gold lebih. Hero Jungler biasanya diisi oleh hero assasin dimana hero ini juga memegang spell retribution.

Meta

Meta adalah Most Effective Tactics Available yang memiliki arti strategi yang efektif digunakan untuk memenangkan pertandingan. Setiap update patch, Meta akan selalu berubah seperti adanya pengurangan damage atau penambahan damage kepada hero-hero tertentu.

Ada 3 fase waktu yang akan menjadi faktor untuk mengukur kekuatan antara tim. Fase tersebut yaitu Early, Mid, dan Late Game. Early game biasanya dimulai dari menit awal sampai ketiga, Mid game dari menit tiga sampai sepuluh, sedangkan late game menit sepuluh keatas. Ketika Early dan Mid Game, disini akan menentukan tim mana yang akan lebih mendominasi selanjutnya.

Sedangkan Late game menjadi waktu yang krusial karena pada Late game setiap anggota tim harus sudah memiliki item penuh dan ready untuk melakukan war.

Ganking

Istilah ini sering digunakan oleh player untuk menghardik atau menyerang musuh yang sedang sendiri tanpa penjagaan oleh rekan tim nya. 

Disini kesempatan untuk melakukan knockdown terhadap lawan yang berjalan sendiri.

Farming

Farming adalah kegiatan yang dilakukan oleh Jungler, Exp, Gold, dan Mid Lane agar mendapatkan gold sehingga dapat membeli item. 

Bait

Bait merupakan kondisi strategis yang dilakukan untuk memancing lawan keluar dari base atau memancing lawan yang sedang melakukan defense. Dengan baiting, maka hero lawan akan keluar dan saat itu tim berkesempatan untuk melakukan serangan balik.

Carry

Carry adalah kondisi dimana ketika satu atau dua hero yang mampu untuk membawa tim menuju kemenangan. Istilah lainnya adalah menggendong tim agar mendapatkan kemenangan

Itulah istilah-istilah dalam Mobile Legends yang perlu kamu ketahui. Semoga dengan informasi ini kamu tidak bingung lagi ketika sedang bermain game Mobile Legends. Semoga Bermanfaat

 

Berita ini sebelumnya telah tayang di sportstars.id dengan judul "Istilah-istilah dalam Mobile Legend dan Artinya yang Perlu Kamu Ketahui"

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut