get app
inews
Aa Read Next : Arti Bersetubuh dengan Ibu Mertua Menurut Primbon Jawa yang Saat Ini Trending di Mesin Pencarian

Tiga Kewajiban Tujuan Utama Suami Istri Bersetubuh Menurut Ibnu Qayyim

Senin, 26 September 2022 | 20:02 WIB
header img
Tiga Kewajiban Tujuan Utama Suami Istri Bersetubuh Menurut Ibnu Qayyim (Foto: ilustrasi/Okezone)

"Bagi suami, supaya menjaga hal itu, menerima alasan tersebut, dan sadar bahwa Allah SWT adalah Tuhan bagi hamba-hambaNya Yang Maha Pemberi Rezeki dan Hidayat, dengan menerima uzur hambaNya. Dan hendaknya hambaNya juga menerima uzur tersebut," ujar Al-Qardhawi.

Izin Suami 

Selanjutnya, Islam telah melarang bagi seorang istri yang berpuasa sunnah tanpa seizin suaminya, karena baginya lebih diutamakan untuk memelihara haknya daripada mendapat pahala puasa. 

Nabi SAW bersabda: "Dilarang bagi si istri (puasa sunnah) sedangkan suaminya ada, kecuali dengan izinnya." (HR Muttafaq Alaih). Di samping dipeliharanya hak kaum laki-laki (suami) dalam Islam, tidak lupa hak wanita (istri) juga harus dipelihara dalam segala hal. 

Nabi SAW menyatakan kepada laki-laki (suami) yang terus-menerus puasa dan bangun malam. Beliau bersabda: "Sesungguhnya bagi jasadmu ada hak dan hagi keluargamu (istrimu) ada hak."

 

Berita ini sebelumnya telah tayang di SINDOnews.com dengan judul "3 Tujuan Utama Suami Istri Bersetubuh Menurut Ibnu Qayyim". ***

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut