get app
inews
Aa Read Next : Wakil Kepala BIN Letjen TNI I Nyoman Cantiasa Dorong Generasi Muda Hindu Maju dan Berprestasi

Jelajahi 5 Trek Main Mountain Bike Terbaik di Indonesia, Ini Dia Tempatnya

Senin, 19 September 2022 | 19:28 WIB
header img
Trak terbaik Mountain Bike di Indonesia (Foto: electrifynews.com)

BADUNG, inews.id - Main Mountain Bike merupakan olahraga yang memicu adrenalin dan belakangan iki digandrungi masyarakat. Bersepeda diatas perbukitan terjal sambil menikmati pemandangan alam disepanjang trek (jalur) saat ini menjadi trend.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa lokasi mountain bike di Indonesia yang jadi tujuan penghoby olahraga mainstream ini. Salah satunya sebagai lokasi kejuaraan nasional dan internasional mountain bike.

1.Wonogondang (Yogyakarta)

Trek ini terletak di kawasan lereng Gunung Merapi. Jalur ini sangat disukai karena unik dan sebagian jalur terbentuk secara alami.  Didukung trak yang menantang fan dikelilingi pemandangan indah tak heran lokasi ini sering dijadikan tempat untuk event nasional fan internasional. Salah satunya sebagai tempat kejuaraan ASEAN MTB Cup Seri II 2015.

2. Sidomukti (Semarang)

Meski tergolong jalur pendek,  karena lintasannya hanya sejauh 1,5 meter namun lintasan mountain bike Sidomukti termasuk trek yang sangat menantang dan memicu adrenalin bagi pecinta montain bike.  Trek menantang tersebut seperti jembatan, speed jump, rock garden, double jump, dan banyak lagi.  Lokasi ini pernah digunakan dalan Kejuaraan Nasional 76 Indonesian Downhill 2016.

3. Cihuni (Tangerang)

Mountain bike di Cihuni. Setiap trek bersepeda di Cihuni memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Contoh, trek Cihuni Hill Park 1 berada di kawasan perbukitan di Desa Cijantra atau familier dikenal dengan Gunung Batu. Treknya berliku dan penuh tanjakan serta turunan bersambung.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut