Logo Network
Network

Robi Darwis Reinkarnasi Legenda Hidup Persib Bandung, Siapa Dia?

Rifqi Herjoko
.
Jum'at, 16 September 2022 | 11:31 WIB
Robi Darwis Reinkarnasi Legenda Hidup Persib Bandung, Siapa Dia?
Robi Darwis disebut-sebut Reinkarnasi Legenda Hidup Persib Bandung Robby Darwis (Foto: Okezone)

BADUNG,iNews.id - Robi Darwis Reinkarnasi Legenda Hidup Persib Bandung. Nama Robi Darwis langsung menarik perhatian para pencinta sepakbola tanah air. 

Pemain muda asal klub Persib bandung ini mampu mencuri perhatian saat diturunkan Shin Tae-yong sebagai starter ketika Timnas Indonesia U-19 melawan Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (15/9/2022) malam WIB. Dalam laga itu, Robi mampu tampil apik dan mencatatkan dua assist di laga tersebut.

Siapa Sebenarnya Robi Darwis ini?

Berikut sejumlah fakta unik pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis, yang tidak banyak orang tahu. 

Performa impresifnya tersebut membuat pencinta sepak bola Tanah Air penasaran dengan sosok sang pemain muda. Lantas, apa saja fakta unik terkait Robi Darwis yang jarang orang ketahui? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.

1. Assist Melalui Lemparan ke Dalam

Robi Darwis pernah mencatatkan assist melalui lemparan ke dalam. Momen itu terjadi ketika dia membela Persib Bandung di laga lanjutan pekan ketiga Liga 1 musim ini.

Persib bertandang ke markas Borneo FC pada 7 Agustus lalu. Robi Darwis diturunkan sebagai starter oleh pelatih kepala Robert Alberts. Pemain berusia 19 tahun itu melakukan lemparan ke dalam jarak jauh pada menit ke-9. Lemparan tersebut berhasil ditanduk oleh David da Silva dan berbuah gol.

2. Bikin Blunder di Debut Bersama Persib

Usut punya usut, Robi Darwis ternyata sempat melakukan blunder pada laga debutnya bersama Persib. Momen tersebut terjadi di laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung pada pekan pertama Liga 1 2022-2023, 24 Agustus lalu.

Persib harus kebobolan lewat gol Youssef Ezzejjari di menit ke-38. Gol tersebut berawal dari operan kiper Fitrul Dwi Rustapa kepada Robi di depan kotak penalti. Sayangnya, dia gagal menguasai bola dengan baik. Bola pun mampu direbut oleh M. Hargianto. Sang pemain lalu mengumpan ke Ezzejjari. Sang striker pun mampu mengonversi menjadi gol.

3. Harus Bersaing dengan Pemain Bintang Persib

Robi harus bersaing dengan sejumlah pemain bintang di tubuh Persib. Dia berposisi asli sebagai seorang gelandang. Oleh sebab itu, dia harus bersaing dengan Marc Klok, Ricky Kambuaya, hingga Beckham Putra di lini tengah.

Kini, Robi mendapatkan posisi baru sebagai bek tengah di Timnas Indonesia U-19. Jika Luis Milla meniru STY untuk menaruh sang pemain muda di posisi bek, Robi bakal bersaing dengan Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, hingga Kakang Rudianto.

Follow Berita iNews Badung di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini