Logo Network
Network

Kisah Mualaf Sosok Kharismatik Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Mantap Memeluk Islam

Tim Okezone
.
Selasa, 13 September 2022 | 09:48 WIB
Kisah Mualaf Sosok Kharismatik Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Mantap Memeluk Islam
Kisah mualaf Jenderal Andika Perkasa. (Foto : TNI AD).

BADUNG,iNews.id - Ada kisah menarik di balik sosok kharismatik Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Sebelum memutuskan menjadi seorang mualaf, Panglima TNI yang murah senyum dan sangat ramah pada siapapun ini memiliki nama Emanuel Andika Perkasa.

Awal pertama kali menjadi prajurit TNI, Jenderal Andika Perkasa masih memeluk agama Katolik. Hal ini diketahui setelah beredarnya data Andika saat masih menjadi taruna di Akademi Militer (Akmil).

"Dari nama-nama itu dan agama jelas pada saat itu memang Andika Perkasa beragama Katolik," kata pengamat militer sekaligus wartawan senior Selamat Ginting, seperti dikutip dari kanal YouTube Hersubeno Point, belum lama ini.

Tapi harus diingat, lanjut dia, ketika dilantik menjadi KSAD pada tahun 2018 di Istana Negara, Jenderal Andika Perkasa bersumpah di atas Alquran. Dengan demikian ia sudah menjadi Muslim.

Selamat Ginting melanjutkan, momen Andika menjadi mualaf ketika menikah dengan Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono. Sang istri merupakan putri dari tokoh nasional Jenderal (Purn) AM Hendropriyono.

Follow Berita iNews Badung di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.