get app
inews
Aa Read Next : Anthony Ginting Juara Hylo Open 2022 di Jerman Usai Libas Chou Tien Chen di Final

Mobil Jenazah Jerman ini Terpilih Mengantar Ratu Elizabeth II ke Peristirahatan Terakhirnya

Senin, 12 September 2022 | 12:25 WIB
header img
Mobil jenis ini terpilih sebagai kendaraan pengantar Ratu Elizabeth II ke Peristrirahatan terakhir (Foto: oKezone)

BADUNG, iNews.id- Rencananya Ratu Elizabeth II akan dimakamkam pada Senin (19/9/2022) mendatang.  Ratu Inggris meninggal dunia pada usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022). 

Nantinya jenasah Ratu ElizAbeth II ini akan dibawa menggunakan  Mobil Mercedes-Benz Hearse dari Kastil Balmoral, Skotlandia, ke Edinburgh, Inggris. Mobil berbentuk klasik tersebut merupakan milik dari operator prosesi penguburan sang Ratu, Williams Purves Funeral Director.

Menarik melihat Mercedes-Benz E-Class limousine Hearse sebagai mobil pengangkut jenazah Ratu Elizabeth II yang dikenal sangat nasionalis. Pasalnya, dalam garasinya terparkir mobil-mobil asal Inggris, seperti Bentley, Rolls-Royce, Range Rover, sampai Aston Martin.

Bagaimanapun, Mercedes-Benz Hearse merupakan kendaraan yang sangat mumpuni untuk melaksanakan tugas mengantarkan jenazah. Tingkat keamanan dan kenyamanan mobil tersebut juga sangat cocok untuk prosesi pemakaman Kerajaan Inggris yang cukup panjang.

Mercedes-Benz Hearse juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, seperti penghangat pada seluruh kursi depan, defogger pada kaca belakang, pengatur suhu, dan pengaturan suspensi independen sesuai kebutuhan.

Seperti dikutip dari Drive.com.au, Mercedes-Benz Hearse tercipta setelah pabrikan asal Jerman itu bekerja sama dengan Binz. Seperti diketahui, Binz merupakan builder ambulance dan kereta kuda jenazah.

Setelah memulai kerja sama ada 1950-an, tercipta mobil versi empat pintu ‘W191’ 170S pada awal 1950-an dan mengkonversi ‘W136’ menjadi sebuah ambulance.  Hubungan itu meningkat satu level pada tahun 1956, ketika seorang pelanggan asal Amerika Serikat, Caroline Folke, meminta versi station-wagon dari sedan mewah ‘W186’ 300C.

Mercedes-Benz sepakat dan segera melibatkan Binz untuk membuat estate yang dipesan lebih dahulu.  Mereka berhasil membangun tiga versi mobil tersebut, dan hingga kini mobil tersebut terlihat sangat ikonik. 

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut