get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Masjidil Haram, Kemunculan Imam Mahdi Palsu Saat Tragedi Berdarah 1979

5 Mahkota Kerajaan Termewah di Dunia, Salah Satunya Bertaburan Permata Terbaik dan harganya Miliaran

Senin, 12 September 2022 | 12:16 WIB
header img
Penasaran Dengan Mahkota Termahal di Dunia, Dihiasi Permata Terbaik dan Harganya Capai Ratusan Miliar (Foto: Taman Pendidikan)

BADUNG, iNews.id - Mahkota merupakan hiasan untuk penutup kepala yang melambangkan kekuasaan dan ekslusif. Karena mahkota  hanya digunakan oleh raja ratu yang berkuasa dan sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. 

Desainnya indah dan mewah dan sangat berkelas. Mahkota biasanya bertabur dengan batu permata seperti berlian, mutiara yang bernilai tinggi dan harga fantastik

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah deretan mahkota terkenal di dunia. Ada yang harganya mencapai  Rp. 569 Miliar : 

1. The Crown of The King of Bavaria

Salah satu mahkota yang terkenal di dunia yaitu Mahkota Raja Bavaria atau yang kerap disebut The Crown of the King of Bavaria. Diketahui mahkota tersebut bernilai USD17 juta atau setara dengan Rp148 miliar.

Tak heran jika mahkota tersebut memiliki harga jual yang tinggi, hal itu disebabkan karena Mahkota Raja Bavaria dihiasi oleh batu berlian, zamrud, mutiara, rubi, hingga berlian Wittelsbach.

2. Tiara dari Britania dan Irlandia

Mahkota terkenal di dunia yang selanjutnya disematkan oleh Tiara. Mahkota ini menjadi salah satu mahkota favorit Ratu Elizabeth II. Mengapa demikian? Karena pada 1947, Ratu Elizabeth II mendapatkannya sebagai hadiah pernikahannya kala itu. Tiara tersebut sebenarnya hanya memiliki desain yang sederhana dibanding mahkota terkenal lainnya.

3. Imperial Crown of Austria

Mahkota terkenal berikutnya adalah Imperial Crown of Australia atau disebut sebagai Mahkota Kekaisaran Austria. Diketahui mahkota tersebut memiliki sebuah batu berlian Wittelsbach 36 karat. 

Mahkota yang pernah digunakan Kaisar Romawi ini memiliki harga sebesar USD18 juta  atau setara dengan Rp262 miliar.

4. The Crown Jewels of The United Kingdom

Mahkota yang digunakan oleh keluarga Kerajaan Inggris ini masuk dalam salah satu mahkota yang terkenal di dunia. Mahkota tersebut diketahui dibuat dari material yang memiliki harga bernilai USD39 juta atau setara dengan Rp569 miliar.

5. Mahkota dari St. Wenceslas

Adapun mahkota yang terkenal selanjutnya adalah mahkota yang diberikan kepada Pangeran Charles V. Mahkota yang dibuat pada 1347 ini dihiasi oleh bahan mahal seperti emas 22 karat, 19 batu safir, 44 batu spinel, satu ruby, 30 batu zamrud, hingga 20 mutiara.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut