get app
inews
Aa Read Next : Lunpia Cik Meme ikon Oleh-Oleh Khas Semarang Beri Kejutan Spesial di 1 Dekade LCM, Apa Itu? 

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang, Cocok buat Liburan Keluarga

Minggu, 25 September 2022 | 10:15 WIB
header img
Salah satu tempat wisata di semarang cocok untuk keluarga (Foto: tangkapan Layar Saloka)

BADUNG, iNews.id -  Habiskan libur di Semarang, jangan lewatkan untuk mengunjungi lokasi wisata di seputaran kawasan tersebut.  Bagi Anda yang sedang berwisata bersama keluarga, inilah rekomendasi wisata yang patut dikunjungi. 

1. Dusun Semilir

Dusun Semilir dibuka untuk umum pada tahun 2019. Daya tarik wisata ini terus berkembang, mulai dari sentra belanja dan oleh-oleh, lalu pusat kuliner, spot foto ala Eropa dan Korea yang instagrammable, tak ketinggalan berbagai wahana menarik lainnya, seperti perosotan pelangi, kereta dan trem wisata, juga berkuda. 

Dusun Semilir dilengkapi dengan penginapan yang dikenal dengan Dusun The Villas yang memiliki pool view yang cantik. Lokasinya sangat strategis tak jauh dari exit tol Bawen.

2. Grand Maerakaca

Grand Maerakoca yang terletak di kawasan PRPP Jawa Tengah menjadi alternatif tempat wisata keluarga di Kota Semarang. Daya tarik utamanya terletak pada wisata budaya berupa rumah adat dan miniatur bangunan khas yang ada di Jawa Tengah. Selain itu, tersedia pula trekking mangrove, danau yang dilengkapi dengan perahu wisata, spot instagenic, pusat kuliner, dan mini golf.

3. Saloka Theme Park

Di Semarang terdapat taman hiburan terbesar di Jawa Tengah, yakni Saloka Theme Park yang berlokasi di Tuntang, Kabupaten Semarang. Di sini, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam wahana yang menyenangkan. 

Puluhan wahana tersebut terbadi dalam 5 (lima) zona.  Di zona Pesisir ada Cakrawala, bianglala dengan tinggi 33 meter dan kapal jenju yang menyuguhkan air mancur menari yang berpadu dengan lampu warna warni. Di zona Balalantara tersedia wahana kumbang layang, angin ingon, safari bocah, dan adu nyali. 

Zona Kamayayi adalah zona khusus wahana anak-anak usia 3-10 tahun, seperti tata titi, polah bocah, komidi kuda laut, dan semprat semprot. Bagi pengunjung yang menyukai wahana emmacu adrenalin, bisa mencoba jet coaster lika liku, paku bumi, bengak benok, dan obat abit di zona Ararya. Terakhir adalah zona Segara Prada sebagai tempat wahana permainan air, seperti gonjang-ganjing.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut