Logo Network
Network

Begini Cara Cairkan BSU Bagi Pekerja Jika Tak Punya Rekening, Datang Saja Kesini

Iqbal Dwi Purnama
.
Kamis, 08 September 2022 | 21:35 WIB
Begini Cara Cairkan BSU Bagi Pekerja Jika Tak Punya Rekening, Datang Saja Kesini
Cara cairkan BSU bila tak punya rekening cek saja disini (Foto: Idxchanel)

BADUNG, iNews.id- Pemerintah mulai mencairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) ke rekening penerima besok, Jumat (9/9/2022) besuk. Bantuan tersebut prioritaskan untuk pekerja/buruh yang memiliki gaji dibawah Rp3,5 juta per bulan.

Pekerja yang akan mendapatkan BSU, adalah mereka yang belum mendapatkan bantuan pemerintah sebelumnya,seperti kartu pra kerja maupun program bansos lainnya. BSU tersebut disalurkan ke penerima melalui beberapa metode atau cara.

Seperti metode transfer ke rekening perbankan melalui bank-bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara),juga disalurkan melalui PT Pos Indonesia. 

"Ada tiga pos untuk ambil BSU ini. Jadi mereka (PT Pos Indonesia) punya kerja sama dengan Indomaret dan ATM BCA. Kami transferkan ke PT Pos. Nah, dari PT Pos menginfokan ke penerima BSU," papar Surya dalam diskusi virtual bersama Ombudsman, Kamis (8/9/2022).

"Jadi penerima BSU tinggal datang ke Indomaret, kantor Pos terdekat, atau ke ATM BCA,” ujarnya. 

Lebih jauh dia menjelaskan, saat ini Pos Indonesia telah memiliki kerja sama dengan Indomaret dan BCA, sehingga memungkinkan masyarakat bisa mengambil BSU melalui penyalur tersebut.

"Semua pakai bank Himbara dulu. Tinggal yang sulit disalurkan, misalnya tempat sulit dijangkau, tidak ada yang punya rekening Himbara, baru kita salurkan ke PT Pos,” pungkas Surya. 

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.