get app
inews
Aa
Read Next : UNS dan ITB Lolos Top 3 Pertamuda Seed and Scale 2023

Terminal BBM Pertamina Balongan Terbakar, Pasokan ke Ibukota dan Jawa Barat Tetap Aman

Kamis, 08 September 2022 | 19:21 WIB
header img
Pasca Kilang minyak Balongan terbakar Pertamina pastikan pasokan BBM aman (Foto: MPI)

BADUNG, iNews.id – Aktivitas pengolahan minyak mentah menjadi produk BBM maupun Non BBM pasca insiden kebakaran tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina RU VI Balongan tetap beroperasi normal dan aman.

Termasuk pasokan kebutuhan energi dalam negeri, khususnya untuk menyokong kebutuhan Ibu Kota dan Provinsi Jawa Barat inipun tetap berjalan. 

Area Manager Communication, Relation and CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan, Imam Rismanto mengatakan, Insiden yang terjadi pada salah satu fasilitas Pertamina di Balongan tersebut bukan terjadi di Kilang Pertamina RU VI Balongan, melainkan pada fasilitas milik Integrated Interminal Balongan (IT Balongan) di bawah PT Pertamina Patra Niaga.

“Kilang RU VI saat ini kondisinya aman, beroperasi normal tanpa kendala, stok BBM juga aman untuk kebutuhan masyarakat," kata dia.

Imam menegaskan, insiden yang terjadi pada Tangki T 107 milik Integrated Terminal Balongan tersebut tidak berdampak terhadap operasional Kilang Pertamina RU VI Balongan.

Namun demikian, lanjut Imam, Tim pemadam Pertamina RU VI juga turut diturunkan untuk membantu penanganan insiden yang terjadi di Integrated Terminal Balongan.

“Tadi malam kami (RU VI) juga turut menurunkan bantuan untuk penanganan IT Balongan, ada 1 unit mobil pemadam beserta 9 personel yang kami turunkan," jelas Imam.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut