Logo Network
Network

4 Motor Listrik Produksi Yamaha yang Siap Mengaspal di Indonesia

Tangguh Yudha
.
Senin, 05 September 2022 | 12:26 WIB
4 Motor Listrik Produksi Yamaha yang Siap Mengaspal di Indonesia
Yamaha memiliki banyak sekali lini produk motor listrik yang menarik. (Foto: ist)

BADUNG, iNews.id - Motor listrik mulai bergeliat di Indonesia. Bukan hanya dari pabrikan lokal saja, pabrikan asal Jepang seperti Yamaha juga tampaknya sudah siap menghadirkan motor listrik untuk masyarakat Indonesia. 

Meski belum ada pernyataan resmi dari perusahaan, bisa dilihat dari kehadiran sederet motor listrik Yamaha di negara tetangga. Penasaran dengan motor listrik Yamaha? Berikut daftarnya, melansir dari berbagai sumber, Selasa (30/8): 

1. Yamaha E01

Motor listrik Yamaha E01 sempat mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang digelar beberapa bulan lalu. Meski demikian, motor konsep ini belum dirilis ke pasaran, mungkin baru rilis beberapa waktu mendatang. Yamaha E01 sekilas mirip Yamaha Lexi. 

Hanya saja memiliki bokong yang lebih kembung dengan spakbor terpisah dari bodi. Mengacu pada spesifikasi versi Eropa, motor tersebut hadir membawa baterai 21.700 lithium ion dan mampu menempuh jarak maksimal hingga 104 km. 

Yamaha E01 diklaim mampu mencapai kecepatan lebih dari 100 km/jam dan berakselerasi 0-50 km/jam dalam waktu 3,9 detik. Saat melakukan pengisian daya, menawarkan tiga mode pengisian, yakni pengisi cepat, pengisi normal, dan pengisi portabel. 

2. Yamaha E02

Yamah E02 memiliki desain mirip dengan Yamaha Fazzio. Namun layaknya Yamaha E01, ini merupakan motor listrik yang masih sebatas purwarupa. Motor ini pernah dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu. 

Di atas kertas, Yamaha E02 memiliki performa yang setara dengan skutik 50 cc karena hanya menggunakan baterai berdaya 2,5 kW. Meskipun kecil, namun sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan harian. 

Yamaha E02 mampu memuntahkan tenaga hingga 15 hp dengan kecepatan maksimal 90 Km/jam. Untuk baterainya, memakai baterai lithium-ion seberat 8 kg yang dapat terisi penuh dari 0-100% dalam waktu kurang lebih 8 jam. 

3. Yamaha e-Vino

Sesuai namanya, motor listrik ini memiliki desain mirip dengan Vino. Yamaha beberapa tahun lalu sempat memperkenalkan e-Vino ini di Tanah Air namun hingga saat ini motor belum juga diluncurkan. 

 

Yamaha membekali E-Vino dengan baterai Lithium Ion berdaya 50 Volt. Dengan modal tersebut, skuter ini diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal 44 km per jam dengan jarak tempuh sekitar 33 km.

Follow Berita iNews Badung di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini