get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

Catat, Inilah Waktu Terbaik Berkunjung ke Bali Bagi Wisatawan

Rabu, 31 Agustus 2022 | 21:33 WIB
header img
Waktu Tepat untuk Berwisata ke Bali (Foto:rentalmobilbali.net)

BADUNG, iNewsBadung.id - Ingin menghabiskan waktu liburan di Pulau Bali ada baiknya wisatawan mengetahui waktu yang tepat. Dengan begitu liburan bisa lebih maksimal, tidak terkendala cuaca, tidak terlalu padat dan pastinya terhindar kemacetan. 

Sebagai kota wisata yang masih memegang teguh adat dan tradisi, di Pulau Bali banyak melaksanakan beragam upacara adat dan juga festival budaya. Ada baiknya kita tidak melewatkan event tersebut sekaligus menambahkan pengalaman wisata.

Berikut waktu-waktu terbaik dan cocok berkunjung ke Bali 

1. Bukan Musim Libur

Waktu yang tepat datang ke Bali adalah ketika bukan musim liburan, antara April, Mei, Juni, September dan Oktober.  Di mana pada bulan-bulan tersebut merupakan waktu-waktu sibuk.

Ada beberapa keuntungan pergi liburan ke Bali pada waktu tersebut, di antaranya harga sewa kamar hotel atau villa lebih terjangkau. Biasanya da penurunan kisaran 30 sampai 50 persen.

Tak hanya itu saja, harga tiket pesawat pun akan tetap di harga normal. Kemudian kawasan Bali pun relatif sepi, jadi Anda bisa menikmati keindahan pulau ini tanpa harus antre dan berdesakan dengan wisatawan lainnya.

2. Hindari Musim Hujan

Ketika musim penghujan tiba, ada baiknya Anda mengurungkan niat pergi liburan khususnya ke Bali. Hal ini karena akan mengganggu aktifitas, apalagi Anda berencana menghabiskan waktu di outdoor. 

Maka saat hujan, itu semua akan tertunda dan sia-sia. Selain itu Anda akan serba salah jika pergi ke suatu tempat, ketika sedang musim penghujan. Sebab tidak mungkin pergi ke pantai, pergi outbound, rafting dan lainnya karena sangat berbahaya.

3. November hingga April

Nah bagi Anda hobi selancar, waktu yang tepat datang ke Bali dari bulan November hingga April. Hal ini karena pada bulan-bulan tersebut, ombak di pantai-pantai Bali relatif besar, dan cocok untuk dijadikan beselancar. Adapun kawasan yang cocok diburu pada bulan tersebut adalah kawasan pantai timur Bali. 

Beberapa pantai yang bisa dicoba seperti pantai. Ketika datang di bulan-bulan tersebut, Anda akan menyaksikan sejumlah peselancar profesional hingga amatir bermain-main dengan ombak yang besar.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut