get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Indra Sjafrie, Turnamen Tays Baker Barati Cup Bali 2023 Resmi Dibuka

3 Talenta Muda Sepak Bola Asal Indonesia yang Sukses di Amerika

Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:28 WIB
header img
3 Talenta Muda Sepak Bola Asal Indonesia yang Sukses di Amerika (Foto: iNews.id)

BADUNG, iNews.id - Tidak banyak yang tahu ada talenta muda asal Indonesia yang sukses merumput di persepakbolaan Amerika. Selama ini hanya mereka yang berkarir di Eropa yang paling banyak di sorot. 

Meski belum sebanyak mereka yang berkarir di Eropa, namun prestasi mereka banyak sukses di sepak bola Amerika. 

Kini ada pemain baru yang berprestasi, bisa jadi talenta muda tersebut patut menjadi incaran PSSI guna memperkuat Timnas Indonesia di masa depan. Inilah sosoknya :

1. Donnie Leahy

Nama pertama pemain asal Indonesia yang berkiprah di Amerika adalah Donnie Leahy. Donnie Leahy diketahui merupakan striker kelahiran Banyuwangi dan sempat jadi perbincangan para pencinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, penyerang berusia 20 tahun itu tampil gemilang di ajang NCAA atau kompetisi antar kampus bergengsi di Amerika Serikat. Penampilan Donnie Leahy di kompetisi Amerika Serikat bisa dibilang begitu impresif. Meski hanya di level universitas, Donnie Leahy berhasil meraih sejumlah prestasi individu.

Salah satu yang paling mentereng adalah gelar pemain terbaik sebanyak tiga kali untuk tim sekolah, hingga membuat namanya dilirik sejumlah kampus ternama Amerika Serikat. 

Melalui akun Instagram miliknya, Donnie Leahy menunjukkan kans ingin menjadi bagian Timnas Indonesia.

2. George Brown

Nama berikutnya adalah George Brown. Ia adalah kakak kandung dari punggawa Timnas Indonesia U-19, Jack Alan Brown ata Jack Brown.

Gelandang berusia 22 tahun itu diketahui cukup impresif di Amerika. Khususnya ketika memperkuat tim kampus Ashland University di ajang Great Lakes Intercollegiate Athletic Conference atau GLIAC.

GLIAC adalah kompetisi atletik antar perguruan tinggi di daerah Barat Amerika Serikat yang berafiliasi dengan Divisi II NCAA (National Collegiate Athletic Association). 

George Brown menjadi pemain tumpuan tim dan berhasil membantu Ashland University meraih gelar juara pada akhir kompetisi.

Trofi Great Lakes Intercollegiate Athletic Conference atau GLIAC yang diterima George Brown pada tahun 2021 adalah gelar kedua sepanjang keikutsertaan George di kompetisi tersebut.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut