get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Indra Sjafrie, Turnamen Tays Baker Barati Cup Bali 2023 Resmi Dibuka

Bek Timnas Elkan Baggott Bawa Gillingham FC Lolos Babak Kedua Piala FA

Rabu, 16 November 2022 | 13:25 WIB
header img
Elkan Baggott bawa Gillingham FC ke babak 2 Piala FA . Foto:ist

GILLINGHAM, iNews.id Gillingham FC lolos ke babak kedua Piala FA setelah memang 1-0 atas klub divisi keenam AFC Fylde pada laga replay putaran pertama, di Priestfield Stadium, Rabu (16/11/2022) dini hari WIB. 

Keberhasilan Gillingham FC tersebut, tidak lepas dari permainan gemilang bek Timnas Indonesia Elkan Baggott yang dimainkan sejak awal hingga akhir laga.

Gillingham FC mengawali pertandingan dengan permainan kolektif untuk membangun serangan. Aksi-aksi Scott Kashket dan Jordan Green membuat lini pertahanan Fylde kewalahan di awal babak pertama. 

Bahkan, The Gills -julukan Gillingham FC- sempat mendapatkan kesempatan penalti pada menit ke-10. Sayangnya, Kashket yang keluar sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. 

Fylde berupaya bangkit dengan menerapkan pola permainan serangan balik. Pola ini ternyata efektif untuk menghancurkan struktur pertahanan Gillingham FC yang dikawal oleh Baggott. Kendati begitu, penyelesaian akhir yang buruk membuat Fylde masih belum bisa unggul. 

Situasi ini terus terjadi hingga menjelang pertandingan di babak pertama usai. Namun, pada menit ke-43, The Gills justru membuka keunggulan. Lewis Walker (43’) mampu menyarangkan bola di gawang Chris Neal, Gillingham FC unggul 1-0 di paruh pertama. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut