get app
inews
Aa Read Next : Sukses Goyang Istana, Berikut Lirik Lagu dan Chord Gitar Ojo Dibandingke yang Dibawakan Farel

Inilah Lagu Bergenre Dangdut Koplo yang Viral, Bahkan Bisa Bikin Ibu Negara Ikut Bergoyang

Minggu, 21 Agustus 2022 | 19:57 WIB
header img
Farel Prayoga Bikin Gempar Tamu Undangan Istana Saat Perayaan HUT RI ke 77 ( Foto : Dok. iNews)

BADUNG, iNews.id - Belakangan lagu bergenre Dangdut Koplo sedang naik daun. Dengan lirik lagu sederhana dan mudah diingat dengan hentakan musik riang, bisa dengan mudah diterima masyarakat. 

Meskipun kebanyakan lagu tersebut menggunakan lirik berbahasa Jawa, namun iringan musik yang digunakan membuat orang merasa ingin bergoyang.  Lagu tersebut Deretan lagu mendadak viral ini sukses menghibur masyarakat Indonesia hingga pejabat tinggi negara.

Lagu yang rata-rata berbahasa Jawa dengan iringan musik yang khas ini terbukti bisa membuat siapa saja berjoget.  Uniknya, lagu mendadak viral ini jusru bukan dinyanyikan oleh musisi terkenal atau papan atas Indonesia. 

Kebanyakan lagu ini menjadi viral karena sering diputar di media sosial, khususnya TikTok. Biasanya penggalan lagu tersebut menjadi latar musik dari aksi lucu pengguna TikTok. Tak hanya di TikTok, belum lama ini ada lagu yang kembali bikin heboh karena berhasil membuat pejabat tinggi hingga Ibu Negara Iriana berjoget. 

Penasaran lagu apa saja yang mendadak viral di Indonesia? 

Berikut deretan lagu mendadak viral yang dirangkum iNews.id, Minggu (21/8/2022): 

1. Joko Tingkir Ngombe Dawet

Deretan lagu mendadak viral salah satunya Joko Tingkir Ngombe Dawet. Meski sempat menuai protes dari warga Lamongan terlebih dari para pemuka agama, lagu ini berhasil mendapatkan atensi publik. 

Bahkan saat perayaan HUT ke-77 RI di Istana Negara, Presiden Jokowi sempat request lagu tersebut kepada salah satu penyanyi cilik yang hadir. Sayangnya lagu tersebut tak jadi dinyanyikan diganti dengan lagu lain. 

2. Ojo Dibandingke

Deretan lagu mendadak viral yang bikin heboh belum lama ini adalah Ojo Dibandingke. Lagu ini mendadak viral usai dinyanyikan oleh penyanyi cilik, Farel Prayoga.

Penuh percaya diri Farel Prayoga bernyanyi Ojo Dibandingke di depan Presiden Joko Widodo dan pejabat lainnya saat menghadiri acara upacara HUT ke-77 RI di Istana negara. 

Tak hanya sekali lagu Ojo Dibandingke ini dinyanyikan dua kali oleh Farel. Alhasil tamu negara tak terkecuali Ibu Iriana pun terlihat berjoget menikmati lagu Ojo Dibandingke. 

Diketahui Ojo Dibandingke adalah lagu ciptaan Abah Lala yang dalam Bahasa Indonesia artinya Jangan Dibandingkan. 

Memiliki makna tentang seorang pria yang sangat mencintai sang kekasih walaupun kerap dibanding-bandingkan dengan pria lain di luar sana.  

3. Casablanca

Deretan lagu mendadak viral lainnya adalah Casablanca. Lagu ini juga viral di media sosial khususnya TikTok. Lagu yang dinyanyikan oleh Nuha Bahrin featuring Naufal Azrin pertama kali rilis pada 3 Juli 2022. Lagu ini unik karena memiliki lirik Arab dan Melayu.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut