get app
inews
Aa Read Next : Tertinggi di Indonesia, Penggunaan Rokok Elektrik di Bali Datanya Mencapai Segini

Deretan Pura Jadi Tujuan Wisata di Bali, Salah Satunya Bisa Melihat Deburan Ombak Samudra Hindia

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 17:46 WIB
header img
Tanah Lot salah satu obyek wisata di Desa Batu Bulan Bali (Foto: wikipedia)

BADUNG, iNews.id - Pulau Bali dikenal dengan keindahan pura-nya. Banyak pura berlokasi ditempat yang sangat indah dan juga dijadikan lokasi tujuan wisata. Bahkan dikenal hingga mancanegara. 

Namun harus diingat, pura adalah tempat ibadah dan semua harus menghormatinya. Dimana ada lokasi tertentu di kawasan tersebut tidak sembarangan dimasuki untuk umum. 

Inilah beberapa pura di Bali yang juga jadi wisata andalan. 

1. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu dibangun tepi sebuah tebing setinggi 70 meter yang lokasinya menonjol ke laut. Dinamakan Uluwatu karena dalam bahasa Sanskerta berarti puncak batu karang.

Pas dengan lokasi pura yang berada di atas tebing batu karang. Dikawasan ini banyak terdapat kera ekor panjang sekitar area pura seperti kera yang ada di Monkey Forest Ubud.

Daya tarik wisata ini selain  arsitektur pura didukung juga dengan keindahan pemandangan matahari terbenam di ujung samudra. Disamping itu keindahan Samudra Hindia tergambar di depan mata dengan deburan ombaknya yang menghantam tebing batu karang. 

2. Pura Tanah Lot 

Pemandangan sunset di Pura Tanah Lot Bali jadi salah satu buruan pecinta fotografi. Tanah Lot jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya daratan di tengah laut. Tanah berarti daratan, Lot artinya laut.

Di sana ada bangunan pura yang berada di atas batu karang besar dengan latar belakang laut. Batu karang besar ini berada di tengah laut. Uniknya pada saat air pasang, batu karang terlihat terpisah dengan daratan dan wisatawan bisa mengunjungi pura tersebut. 

3. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Merupakan sebuah pura dan candi air besar di Bali. Kompleks candi ini terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul, Kabupaten Tabanan. Pura Ulun Danu ini berada di tepi Danau Beratan Bedugul. 

Banyak jadi spot foto menarik di kawasan ini. Menurut Wikipedia, lokasi danau Beratan Bedugul berada di ketinggian 1200 meter dari permukaan air laut. Maka itu, udara di sekitar area pura Ulun Danu Beratan sangat sejuk.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut