Begini Cara Respati-Astrid dan Teguh-Bambang Adu Gagasan, Saat Bertemu di Sambung Rasa KADIN Surakar

Asarela Astrid
Dua Paslon walikota dan wakil walikota Surakarta berpose bersama para peserta Sambung Rasa yang digelar KADIN Surakarta. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Swastanisasi dirasakan Respati Ardi sangat penting, dengan dana-dana CSR, walikota sebagai brand ambassador mencari dana di luar Kota Surakarta. 

"CSR sangat penting apabila kita tidak bisa bergantung dari APBD," ujar Respati, Sabtu (5/10/2024). 

Respati Ardi juga menyebutkan bahwa  saat ini Kota Solo menuju kota wisata, sehingga jika mendapatkan mandat memimpin Kota Solo, dirinya akan menambah satu hotel bintang lima dan melakukan revisi Perda Pariwisata.

Sementara Bambang Nugroho, calon wakil walikota Solo nomor urut 1, menjelaskan pentingnya kolaborasi dengan kepala daerah lain dan para pengusaha untuk meningkatkan PAD.

"Untuk meningkatkan PAD, kita akan coba investasi di kabupaten-kabupaten yang ada, supaya pariwisata kita yang sumber daya alam tidak ada, kita investasi di sana. Sehingga judulnya orang datang ke Surakarta, ayo ke Solo, orang bisa datang ke kabupaten-kabupaten. Dengan apa, kolaborasi," jawab Bambang.

Wakil Ketua Komite Tetap Bidang Pendidikan Informasi dan Advokasi KADIN Surakarta, Kresna Bayu Sangka menyebutkan tentang perkembangan indikator pendidikan Kota Solo yang cenderung naik, namun permasalahan muncul antara kompetensi SDM dengan kebutuhan pasar yang dinamis.

Editor : Asarela Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network