get app
inews
Aa Read Next : Promotor Musik Klasik Pertama di Kota Surakarta, Esahebat Management Gelar Classical Serenade Soiree

Kunjungi IAI Jawa Tengah, Mahasiswa FE UNIBA Surakarta Peroleh Ini

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:49 WIB
header img
Mahasiswa FE UNIBA Surakarta lakukan kunjungan ke IAI wilayah Jawa Tengah. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

"Program ini bukan satu-satunya yang dilakukan di semester ini, tetapi bulan depan dan dua bulan lagi mahasiswa akan diajak ke perusahaan dagang manufaktur, sehingga mengerti detail siklus akuntansi dagang manufaktur dengan melihat langsung prosesnya. Tidak hanya belajar jurnal akuntansi di dalam kelas," urai Nathan Thomas di akhir acara.

Kunjungan yang diinisiasi Nathan Thomas ini merupakan bagian implementasi Kurikulum Merdeka mata kuliah Laboratorium Akuntansi yang berfokus pada pengembangan kompetensi mahasiswa, dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan bisa lebih siap dan terampil menerapkan ilmu yang diperoleh di dunia akuntansi yang sesungguhnya.

"Harapannya, mahasiswa-mahasiswi dapat benar-benar mengimplementasikan pengalaman belajar langsung ke pekerjaan saat sudah lulus S1 Akuntansi dari UNIBA Surakarta. 

Kunjungan ini juga dihadiri Dr. Ec. Dra. Hj. Istiatin, S.E., M.M. (Dekan Fakultas Ekonomi), Dimas Ilham Nur Rois, S.E., M.Ak. (Kepala Program Studi S1 Akuntansi), serta diterima langsung pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Jawa Tengah, Dr. Yulianti, S.E., S H., M.B.A., M.Si., Ak, C.A, C.P.A, C.F.I., BKP-C, CGAA dan Dr. Ardiani Ika, S.E., M.Si., Ak, C.A. 

Semoga tulisan tentang Kunjungi IAI Jawa Tengah, Mahasiswa FE UNIBA Surakarta Peroleh Ini, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut