get app
inews
Aa Read Next : Wakili Indonesia, 7 Mahasiswa UTP Surakarta Berlaga di Paralimpiade Paris 2024

UTP Surakarta Wisuda 280 Mahasiswa, Rektor Winarti Ajak Lulusan Dinamis dan Kompetitif

Jum'at, 27 September 2024 | 20:25 WIB
header img
Salah satu lulusan terbaik UTP dari Fakultas Teknik saat mengikuti pelepasan wisudawan, yang akan diwisuda Sabtu (28/9/2024). Foto : iNewsbadung.is / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta gelar wisuda ke-7 Program Magister, wisuda ke-89 Program Sarjana Strata Satu dan wisuda ke-2 program vokasi. 

280 wisudawan dari empat fakultas ini diharapkan Rektor UTP Surakarta, Prof. Dr. Dra. Winarti, M.Si., memiliki peran penting di masa depan, sehingga semakin dinamis dan kompetitif.

Terkait pentingnya peran para lulusan, Prof. Winarti menyebutkan jika UTP Surakarta terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kemaslahatan masyarakat.

Selain menyampaikan terima kasih terhadap para dosen, staf dan orang tua yang sudah memberikan dukungan penuh dalam perjalanan akademik para lulusan, Rektor Winarti juga memberikan apresiasi mendalam kepada seluruh wisudawan atas pencapaiannya. 

"Wisuda menjadi bukti dari kerja keras, ketekunan dan dedikasi mahasiswa selama menempuh pendidikan, namun, wisuda bukan akhir perjalanan, melainkan awal tanggung jawab lebih besar dalam mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh, demi kebaikan masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Prof. Winarti, pada jumpa pers di Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, Jumat (27/9/2024). 

Ditambahkan Rektor Winarti, saat ini dunia menghadapi banyak tantangan, mulai dari revolusi industri 5.0 sampai isu Gen Z yang masih labil dalam menghadapi dunia profesional.

Karena itu, sebagai lulusan yang sudah  dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan, Gen Z mempunyai tanggung jawab moral dalam memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan tersebut. 

"Saya berharap wisudawan UTP menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif terhadap lingkungan sekitar," tutur Winarti. 

Tidak hanya itu, Rektor Winarti juga berpesan agar wisudawan lulusan UTP saat sudah memasuki dunia kerja terus mengembangkan pengetahuan, kemampuan dan belajar sepanjang hayat. 

Lulusan diajak untuk tidak pernah merasa cukup dengan pencapaian hari ini, serta didorong terus belajar, berinovasi dan mengembangkan diri di berbagai bidang. 

Di tengah persaingan global, Winarti mengajak wisudawan selalu menjaga nilai-nilai integritas dan etika dalam setiap tindakan. 

Karena itu, sebagai wisudawan berpendidikan, diharapkan tidak hanya mengejar karir pribadi, tetapi selalu  berkontribusi pada masyarakat luas. 

Wisuda tahun akademik 2023/2024 yang akan dilaksanakan di GOR UTP, Sabtu (28/9/2024) ini diikuti 120 wisudawan (Fakultas Teknik), 28 wisudawan (Fakultas Pertanian), 29 wisudawan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan 103 wisudawan (FKIP).

Pada periode ini, program studi (Prodi) Sistem Informasi Kota Cerdas (SIKC),  
untuk pertama kali meluluskan angkatan pertama, di mana ada tiga wisudawan. 

Terkait angkatan pertama Prodi SIKC, Winarti mengatakan jika ini membuktikan bahwa mahasiswa SIKC sudah mampu dan siap bersaing ke dunia industri, terutama di bidang IT dan digital. 

Semoga tulisan tentang UTP Surakarta Wisuda 280 Mahasiswa, Rektor Winarti Ajak Lulusan Dinamis dan Kompetitif, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut