get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Silaturahmi dan Evaluasi, ITMA DPD Jawa Tengah Gelar Mukerda

Milad ke-3 Indonesia Tour Leader Moslem Association (ITMA), Ini yang Dilakukan

Selasa, 10 September 2024 | 17:04 WIB
header img
Usai rayakan milad ke-3 ITMA, penasehat dan pimpinan berpose bersama. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

WONOSOBO, iNewsbadung.id - Indonesia Tour Leader Moslem Association (ITMA) rayakan milad ke-3, di Bawang Kabupaten Batang dan Dieng Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Iman Kadarisman, Ketua Umum ITMA menyebutkan, milad ini merupakan momentum kebangkitan Tour Leader (TL) di Indonesia, dilengkapi pelatihan dan praktek langsung. 

Ditambahkan Iman Kadarisman, kegiatan juga dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para Tour Leader terutama public speaking, sehingga pandai berbicara, tertata dan teratur. 

Untuk menjadi Tour Leader ITMA yang handal dan berkompeten, dikatakan Iman Kadarisman, diperlukan pelatihan serius, terutama berlatih berbicara sebagai pemandu perjalanan atau guiding on the bus. 

Latihan khusus sebagai pemandu perjalanan atau guiding on the bus sangat diperlukan bagi Tour Leader, sehingga dapat meningkatkan kemampuan memandu para wisatawan atau peserta umroh.

Karena itu, ITMA melakukan pelatihan dan praktek (edutrip) guiding on the bus, menjadi seorang Tour Leader atau  pemimpin perjalanan handal dalam kendaraan bis. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut