get app
inews
Aa Read Next : Praja Mangkunegaran Perpanjang Rute Kirab Malam Satu Sura

Pameran Seni Kontemporer Surakusuma Dibuka, Gusti Bhre Berharap Bisa Berdampak

Sabtu, 29 Juni 2024 | 22:05 WIB
header img
KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre saat mengamati salah satu karya seni kontemporer yang dipamerkan di Surakusuma Mangkunegaran Art Garden, Sabtu (29/6/2024). Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Pameran seni kontemporer Surakusuma, Mangkunegaran Art Garden resmi dibuka KGPAA Mangkunegara X atau yang akrab disapa Gusti Bhre, Sabtu (29/6/2024). 

Pameran kolaborasi antara Tumuran Museum dan Pracima Tuin, Praja Mangkunegaran ini diharapkan Gusti Bhre bisa berdampak bagi masyarakat. 

Menurut Gusti Bhre, Surakusuma menjadi perwujudan fisik, konkrit dari visi Mangkunegaran, sehingga bisa menjadi wadah masyarakat terutama seniman-seniman dari Kota Surakarta (Solo) dan seluruh dunia. 

Taman Pracima disebutkan Gusti Bhre, dari awal sudah mempunyai visi dan rencana untuk menjadi jembatan, ruang dan laboratorium kebudayaan. 

"Surakusuma menjadi perwujudan konkrit bagaimana kebudayaan Mangkunegaran dijembatani juga dengan kebudayaan kontemporer melalui pameran seni kontemporer," urai Gusti Bhre usai membuka pameran. 

Bagi pemilik nama asli Gusti  Pangeran Harya (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, Surakusuma menjadi pertemuan dari dua zaman, di mana ini bisa terlaksana di Taman Pracima, serta membuktikan bahwa Mangkunegaran ingin terus maju, berkembang dan berinovasi sesuai zaman. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut