get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Denpasar Gandeng OJK Luncurkan TPKAD Percepat Keuangan Daerah Inklusi

3 Tahun Kepemimpinan Jaya Negara, PAD Denpasar Tembus Rp1,1 Triliun

Senin, 26 Februari 2024 | 20:53 WIB
header img
Masa jabatan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, telah berlangsung selama 3 tahun. Selama kepemimpinannya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Denpasar terus meningkat. Foto: Ist

DENPASAR, iNewsBadung.id - Masa jabatan Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, telah berlangsung selama 3 tahun. Selama kepemimpinannya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Denpasar terus meningkat.

Pada tahun 2023, angkanya mencapai lebih dari Rp1,1 Triliun. Tentu saja, peningkatan PAD ini diiringi dengan berbagai inovasi dan terobosan dalam mendukung optimalisasi pelayanan bagi masyarakat.

"Kini Kota Denpasar telah bertransformasi menjadi kota multi-etnis dengan keragaman budaya yang melahirkan berbagai kreativitas. Sebagai kota yang juga merupakan pusat pergerakan berbagai sektor, Denpasar memiliki sumber daya manusia yang besar. Hal ini sejalan dengan Tema HUT Kota Denpasar ke-236, yakni Ajibhinaya Menuju Denpasar Maju," ujar Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Di bidang kesehatan, Pemerintah Kota Denpasar telah menghadirkan inovasi SIRIA, sebuah layanan untuk mengumpulkan data kesehatan ibu dan anak. Ini juga didukung dengan upaya pembangunan Puskesmas Ramah Ibu dan Anak oleh Pemerintah Kota Denpasar. Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang optimal, saat ini sedang berlangsung proses kerjasama antara Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) untuk pengembangan RSUD Wangaya, serta kerjasama dengan AHF untuk rehabilitasi sosial, pencegahan HIV, dan terapi bagi ODHA.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut