get app
inews
Aa Read Next : PPKN UNISRI Ajak Mahasiswa Sadar Politik

UNISRI Sambut 57 Mahasiswa Inbound Program PMM 2024, Ini Ulasannya

Jum'at, 16 Februari 2024 | 10:36 WIB
header img
UNISRI sambut 57 mahasiswa Inbound Program PMM 2024, Jumat (16/2/2024). Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta sambut 57 mahasiswa Inbound Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) tahun 2024. 

Abdi Gunawan Halawa, salah satu Kepala Suku mahasiswa Universitas HKBP Nomensen, Medan Sumatera Utara merasa sangat berterima kasih atas sambutan, arahan dan bimbingan para dosen UNISRI, yang diharapkan dapat membantu mahasiswa sehingga berguna bagi bangsa dan negara. 

"Kami sangat bahagia karena selama satu semester ke depan, selain pembelajaran secara akademik, kami juga akan dibekali pengetahuan dan diperkenalkan dengan budaya Kota Surakarta", terang Abdi, Jumat (16/2/2024). 

Abdi berharap, para mahasiswa dapat memberikan informasi terkait budaya Kota Surakarta ke daerah masing-masing, usai pembelajaran PMM 2024. 

Rektor UNISRI, Prof. Dr. Drs. Sutoyo, M.Pd., menilai, peserta PMM yang terdiri dari mahasiswa dari Sabang sampai Merauke tidak salah memilih UNISRI. 

"Kampus kami sudah memenuhi standart, memenuhi ketentuan dari kementrian," ujar Rektor UNISR di Gedung H lantai 5.

Hal ini disebutkan Sutoyo, terbukti UNISRI mendapat hibah PKKM setiap tahun, di mana salah satu hibah yang di dapat UNISRI adalah hibah peningkatan sumber daya manusia. 

Sementara Koordinator PMM, M Hery Yuli Setiawan M.Pd., mengatakan, UNISRI menerima 64 mahasiswa inbound Program PMM tahun 2024 yang lolos seleksi. 

60 mahasiswa konfirmasi, tiga mahasiswa mengundurkan diri karena ada mata kuliah yang tidak ada, serta  tidak mendapatkan ijin dari orang tua.

"Jadi total yang kami terima saat ini ada 57 mahasiswa dari 24 perguruan tiinggi di Indonesia, di mama ini ada peningkatan dari tahun kemarin yang hanya 29 mahasiswa," jelas Hery. 

Hery menambahkan, mahasiswa inbound nantinya akan berbaur dengan mahasiswa dari berbagai program studi, karena itu pihaknya meminta para kepala program studi (kaprodi) untuk mengarahkan mahasiswa dalam mengambil mata kuliah yang akan di ambil, demi kelancaran kuliah.

Untuk mengakomodir 57 mahasiswa, UNISRI menggunakan dua dosen modul Nusantara untuk belajar tentang budaya, wisata sampai ekonomi kreatif di Kota Surakarta. 

Ditambahkan Hery, para mahasiswa betah berada di Kota Solo, sampai program PMM selesai. 

Sebelum acara ditutup, peserta program PMM tahun 2024 dibekali materi terkait pembelajaran akademik, yang diberikan Wakil Rektor I UNISRI Ir. Saiful Bahri, M.Kom.

Semoga tulisan tentang UNISRI sambut 57 mahasiswa Inbound Program PMM 2024, ini ulasannya dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut