get app
inews
Aa Read Next : Digelar di Bali, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park Siap Sambut Tamu KTT World Water Forum ke-10

Kemeriahan Malam Tahun Baru di GWK Bali, Bukan Sekedar Konser

Selasa, 02 Januari 2024 | 21:17 WIB
header img
Kemeriahan malam tahun baru di GWK Bali, bukan sekedar konser. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

DENPASAR, iNewsbadung.id - Menyambut malam pergantian tahun dari 2023 menuju 2024, kemeriahan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Denpasar, Bali membuat takjub banyak penonton. 

Kemeriahan di GWK Cultiral Park bertajuk GWK Bali Countdown Sound of SoulZ 2024 bukan sekedar konser, karena menghadirkan lima elemen sekaligus. 

Dimulai Jumat (29/12/2023) sampai Minggu (31/12/2023) di Festival Park dan Mandalaloka, lima elemen yang dihadirkan yakni Music Festival, DJ Festival, Dance Show, SOZ Magical Night Market, serta Spectacular Fireworks.

Di music festival, artis papan atas Dewa 19 Feat Ello dan Virzha mampu mengguncang panggung, begitu juga Isyana Sarasvati dan Gigi. 

Dewa 19 yang tampil mendekati puncak acara, membuat 20 ribuan pengunjung terkesima, ikut larut dalam remake lagu ataupun lagu terkini. 

Di DJ Festival, beberapa DJ kondang baik kelas nasional ataupun internasional, yakni DJ Remi, DJ Joana, DJ Super 8 & Tab, DJ Shammui, DJ Ameli Monika, DJ Iris Stroganova dan lainnya, telah membuat penonton berkali-kali memberikan applaus.

Di sesi dance show, Bravery Dancer, tampil menawan dengan tarian etnik dan nusantara, begitu juga LED Wings Dancer yang memadukan Splash Percussion Jegeg Bulan yang tampil membuka GWK Bali Countdown 2024 Sound of SoulZ. 

Yang paling dinanti adalah Spectacular Fireworks yang menampilkan pertunjukkan kembang api, yang menjadi spotlight utama menyambut tahun baru, Bali Countdown 2024, di mana pertunjukan kembang api ini  adalah kembang api terbesar se-Pulau Bali. 

Sementara tidak kalah menarik adalah  SOZ Magical Night Market, yang menyajikan aneka kuliner, signatures beverages, fashion attirre dan aksesoris menarik. 

Diikuti lebih dari 30 tenant, SOZ Magical Night Market hadir selama tiga hari memberikan berbagai tawaran yang dapat memanjakan lidah para pengunjung. 

Penampilan band lokal di hari pertama juga tidak kalah seru, antara lain The Cat Rols Band, White Swan Performance Band dan indie Sound of Mirrow. 

Erwyanto Tedjakusuma, Ketua Panitia Bali Countdown 2024 mengatakan, berbagai kemeriahan dihadirkan GWK mulai penampilan artis-artis ternama, band lokal, sampai pembagian doorprize. 

Ditambahkan Erwyanto Tedjakusuma, perhelatan ini bertujuan untuk menjadikan Top of Mind bagi masyarakat luas agar selalu teringat malam tahun baru di GWK. 

"Kami selalu berkomitmen dan tidak berhenti melakukan inovasi spektakuler bagi para pengunjung di tahun-tahun mendatang," terang Erwyanto Tedjakusuma. 

Bali Countdown 2024 yang hadir dengan konsep lebih unik, memukau dan iconic ini menghadirkan pertunjukkan spesial Tari Kecak dari GWK Kecak Performance yang menjadi ciri Garuda Wisnu Kencana. 

Lima menit sebelum memasuki pergantian tahun, semua pengunjung diajak bernyanyi Sing Auld Lang 
Syne, sambil menantikan detik-detik pergantian tahun. 

Selama kurang lebih tiga menit, tepat pukul 00.00 WITA puncak acara Bali Countdown pun dimulai dengan 
pesta kembang api dalam berbagai warna dan bentuk yang meneranhi langit Bali, sebagai pesta kembang api termegah dan terbesar di Bali

Semoga tulisan tentang kemeriahan malam tahun baru di GWK Bali, bukan sekedar konser ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. *** 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut