get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Denpasar Gandeng OJK Luncurkan TPKAD Percepat Keuangan Daerah Inklusi

Ketua GOPTKI Kota Denpasar Ajak Ratusan Guru Pahami Transisi PAUD ke SD

Senin, 20 November 2023 | 17:41 WIB
header img
Ketua GOPTKI Kota Denpasar ajak ratusan guru pahami transisi PAUD ke SD. Foto : iNewsbadung.id / Denpasar Kota

DENPASAR, iNewsbadung.id - Ketua GOPTKI Kota Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana, ajak ratusan guru TK dan SD pahami transisi PAUD ke SD untuk meningkatkan pemahaman para tenaga pendidik terhadap tahapan perkembangan anak dan psikologis anak.

Ida Ayu Widnyani Wiradana menyebutkan, para tenaga pendidik mempunyai tanggung jawab moral untuk meletakkan pondasi yang kuat dalam membangun PAUD berkualitas, sehingga masa transisi PAUD ke SD akan menjadi menyenangkan, sebagai  dasar kesiapan anak-anak bersekolah di fase lanjutan.

Selain para tenaga pendidik, Ida Ayu Widnyani Wiradana menyebutkan bahwa peran orang tua dan masyarakat merupakan komponen penting dalam menyukseskan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, karena itu perlu kolaborasi dengan stakeholder terkait advokasi untuk memastikan semua sudah bergerak sesuai perannya.

Sagung Antari Jaya Negara, Bunda Paud Kota Denpasar berharap, peran dan tanggung jawab menjalankan tugas menyukseskan program transisi PAUD ke SD dapat berjalan menyenangkan dan berjalan baik, karena itu perlu penyegaran pemahaman, dengan memberikan penguatan materi.

“Materi-materi tentang transisi PAUD ke SD dan materi terkait tidak kalah penting, sehingga target perubahan yang diharapkan dalam gerakan transisi yang menyenangkan dapat diwujudkan," terang Sagung Antari Jaya Negara.

Sekretaris Dikpora Kota Denpasar, Ketut Dirga mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkab) Denpasar sudah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti mengumpulkan stakeholder dengan membuat rencana aksi transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dengan sosialisasi.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut