get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UTP Surakarta Gandeng SMK dan LSP PO

UTP Surakarta Gandeng Siswa-siswi Semarang Multinasional School, Ajarkan Membatik dan Gamelan

Jum'at, 29 September 2023 | 23:07 WIB
header img
UTP Surakarta gandeng siswa-siswi Semarang Multinasional School, ajarkan membatik dan gamelan. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id Program studi (Prodi) Bimbingan Konseling (BK) dan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta gandeng siswa-siswi Semarang Multinasional School (SMS) membatik dan gamelan, di mana siswa-siswi ini tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi banyak berasal dari luar negeri, karena orang tua sedang berada atau menetap di Indonesia.

Menurut Wakil Rektor III UTP, Dr. Nuruddin Priya Budi Santoso, M.Or., kedatangan 28 siswa SMS yang meliputi siswa SMP dan SMA ini ke UTP merupakan angin segar, karena UTP telah dipercaya kampus ataupun sekolah dari luar untuk menuntut ilmu, serta mengembangkan keterampilan. 

Nuruddin memberikan apresiasi atas kunjungan Semarang Multinasional School yang sudah memilih UTP, workshop konselor, membatik, belajar gamelan sebagai pengenalan budaya  Indonesia. 

Menurut Erik Teguh Prakosa, M.Pd., Kepala Prodi BK UTP,  kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan kerjasama, sesuai SPK yang disepakati. 

Ditambahkan Erik, kunjungan Semarang Multinasional School ini merupakan kunjungan kedua, di mana ke depan ada ada program-program yang dikolaborasikan seperti Program Pengalaman Lapangan (PPL 1 dan PPL2), program magang, pertukaran antar pendidik, serta public speaking dalam bahasa Inggris. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut