get app
inews
Aa Read Next : INSTIKI Jadi Co-Organizer Simposium Internasional, IEEE ISCT 2024

Turis asal Korsel yang Tenggelam saat Main Paragliding di Pantai Bulgari Badung Ditemukan Tewas

Selasa, 05 September 2023 | 13:20 WIB
header img
Tim mengevakuasi mayat turis asal Korea Selatan (Korsel) yang tewas di Pantai Bulgari Badung. Foto:Dok Polda Bali

DENPASAR iNews.id - Seorang wisatawan asing asal Korea Selatan (Korsel) berusia 57 tahun berinisial SJ dan mengalami kecelakaan saat berparalayang di Pantai Bulgari, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali, telah ditemukan meninggal dunia. Korban sebelumnya dilaporkan tenggelam pada Jumat (1/9/2023).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, menjelaskan bahwa SJ pertama kali dilaporkan mengalami kecelakaan saat berparalayang. Jenazah korban ditemukan pada hari Sabtu (2/9/2023).

"Kami menduga bahwa korban adalah warga negara Korea Selatan yang terlibat dalam kecelakaan saat berparalayang. Kejadian ini terjadi pada Sabtu, 2 September 2023, sekitar pukul 17.30 Wita," kata Jaspen dalam pernyataan tertulisnya.

Penemuan jenazah wisatawan yang terjebak dalam parasut tersebut segera dilaporkan kepada otoritas desa dan polisi. Tak lama kemudian, petugas dari Polairud Polda Bali di Nusa Dua tiba di lokasi kejadian dan melakukan evakuasi korban bersama tim Basarnas Bali.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi, korban datang ke tempat terbang paralayang tersebut bersama tiga temannya yang memiliki inisial KM (45), KH (71), dan LKJ (41). Namun, hanya LKJ yang tidak ikut serta dalam aktivitas paralayang. Korban dan dua temannya yang lain memilih untuk terjun payung.

Saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan yang menyebabkan korban jatuh saat berparalayang di perairan Pantai Nunggalan, Kecamatan Kuta Selatan. Selain memeriksa kesaksian rekan korban, polisi juga sedang mengumpulkan keterangan dari pihak desa adat.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut