get app
inews
Aa Read Next : Konsisten Lestarikan Budaya, Solo Safari Gelar Syawalan

Gibran, Walikota Solo Gelar Open House dan Bagi Amplop Fitrah untuk Anak-anak hingga Berebut Selfie

Minggu, 23 April 2023 | 22:01 WIB
header img
Gibran, Walikota Solo gelar Open House dan bagi amplop fitrah untuk anak-anak hingga warga berebut selfie, dan disuguhi opor ayam. Foto : iNewsbadung.id / Kartika Putra

SOLO, iNewsbadung.id - Walilota Solo, Gibran Rakabuming Raka melanjutkan agenda Open House di Rumah Dinas Loji Gandrung usai melaksanakan Sholat Ied di Balaikota Surakarta saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 H, Sabtu (24/4/2023). 

Momentum tersebut langsung diserbu warga Solo yang ingin bersilaturahmi dengan Walikota Surakarta, sehingga antrian warga cukup panjang. Warga dari semua lapisan, datang secara khusus untuk bertemu dan mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada keluarga Walikota Solo

Gibran didampingi istri Selvi Ananda ikut menyambut seluruh tamu dengan ramah. Mereka berada di teras rumah dinas menyalami satu per satu warga yang datang. Selain mengucapkan selamat Idul Fitri, mereka berebut ingin berfoto bersama Gibran dan Selvi. Bahkan banyak yang mengabadikan dalam video untuk diunggah di akun media sosial mereka. 

Open house di Loji Gandrung merupakan open house yang baru kali pertama dilakukan Walikota sejak dilantik pada 26 Februari 2022. Lantaran pandemi Covid-19 yang mengancam warga pada tahun-tahun sebelumnya, open house sengaja diliburkan dan baru diadakan kembali tahun 2023 ini. 

Mulai dari pejabat, seperti Komisaris PLN Eko Sulistyo, warga Solo dan  pemudik dari semua lapisan, memenuhi halaman Loji Gandrung. Begitu datang, mereka langsung diatur Satpol PP untuk diatur dan antri menemui Gibran di teras Loji Gandrung. Warga datang baik dari pintu barat maupun timur rumah dinas. 

Seorang warga Manado asli kelahiran Solo, Steven, mengaku ingin sekali bertemu Gibran karena dianggap sebagai Walikota yang berhasil dalam membangun sikap toleransi beragama dan etnis di Kota Solo. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut