get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Bumi, Adhiwangsa Hotel Solo Tanam Pohon Gandeng DLH

Peringati Hari Bumi 2023, SD Kristen Danukusuman Gelar Berbagai Kegiatan Cinta Bumi

Sabtu, 22 April 2023 | 20:50 WIB
header img
Peringati Hari Bumi 2023, SD Kristen Danukusuman gelar berbagai kegiatan cinta bumi. Foto : Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Bertepatan dengan Idul Fitri, Sabtu (22/4/2023), warga dunia juga merayakan Earth Day (Hari Bumi) 2023 dengan isu sentral kampanye perubahan iklim. 

Seakan tidak mau ketinggalan dengan warga dunia pecinta bumi lainnya, SD Kristen Danukusuman, Surakarta pun menggelar berbagai jenis kegiatan untuk ikut memeriahkan dan memperingati Hari Bumi  2023. 

Kepada iNewsbadung.id, Putri Tunjungsari,S.P., S.Pd., Kepala Sekolah SD Kristen Danukusuman Surakarta melalui Yokanan Unus, salah satu Panitia Peringatan Hari Bumi mengatakan bahwa tujuan diadakannya berbagai kegiatan memperingati Hari Bumi adalah memberikan pemahaman kepada segenap anak didik sedini mungkin tentang arti pentingnya merawat bumi.

Ditambahkan Putri Tunjungsari, sangat penting diketahui oleh anak didik, bahwa merawat dan menjaga bumi adalah termasuk perintah Tuhan. 

"Bumi adalah tempat tinggal kita, maka sudah sewajarnya kita harus turut menjaga dan merawatnya, kelestarian bumi haruslah menjadi cita-cita kita bersama. Dan yang tak kalah penting, merawat dan menjaga bumi adalah perintah Tuhan”, ujarnya.

Berbagai kegiatan yang bermakna Hari Bumi 2023 digelar di SD Kristen Danukusuman Surakarta, diantaranya adalah lomba mewarnai untuk siswa kelas 1 - 3, lomba melengkapi gambar diikuti siswa kelas 4 - 5. 

Ditambahkan Yokanan Unus, dikarenakan bertepatan masa liburan sekolah, maka berbagai acara lomba tersebut sudah dilangsungkan sejak Senin (10/4/2023) sampai Senin (17/4/2023). 

Hari ini, Sabtu (22/4/2023) bertepatan dengan Hari Bumi Dunia, sekolah mengumumkan nama-nama pemenang lomba kegiatan, dimana nama-nama pemenang akan dipajang di papan pengumuman sekolah dan diumumkan secara online. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut