get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Bandara Ngurah Rai Dampingi Gubernur Bali Sambut Menkumham Tinjau Penempelan Brosur Paspor

Inilah Jadwal Festival Musik dan Konser di Indonesia Sepanjang Tahun 2023, yang Perlu Dicatat

Rabu, 08 Februari 2023 | 19:34 WIB
header img
Blackpink salah satu grup musik dunia yang bakal pentas di Indonesia (Foto: tangkapan layar Instagram)

JAKARTA, iNewsbadung.id - Festival musik dan konser di Indonesia sepanjang tahun 2023 akhirnya bisa diadakan lagi, setelah hampir tiga tahun tidak dapat dinikmati secara offline, karena pandemi Covid-19. 

Musisi dan para pecinta festival musik dan konser di Indonesia boleh berbahagia, apalagi sejak pertengahan tahun 2022 sudah bisa menikmati sajian musik secara langsung.  

Berikut jadwal festival musik dan konser di Indonesia sepanjang tahun 2023, yang perlu dicatat, seperti dikutip iNewsbadung.id dari kemenparekraf.go.id

1. Musisi Dalam dan Luar Negeri

Di tahun 2023 ini tidak hanya musisi lokal yang akan pentas di festival musik dan konser di Indonesia, namun juga musisi internasional. 

2. Tiket Terjual 

ITZY, girl group asal Korea yang baru saja menggelar konser bertajuk “The 1st World Tour CHECKMATE” di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta Sabtu (4/2/2023) dan Minggu (5/2/2023), menjadi bukti jika warga Indonesia sudah rindu menonton konser, terbukti semua tiket habis terjual.

3. Promosikan Indonesia

Suksesnya pagelaran konser musik di Indonesia menjadi awal yang baik, mendukung kebangkitan industri kreatif pasca pandemi, apalagi konser musik berperan besar mempromosikan Indonesia secara lebih luas, termasuk mendatangkan wisatawan mancanegara.

4. Westlife 

Westlife, boy band asal Irlandia ini akan menyapa penggemar Indonesia selama dua hari, dimana konser bertajuk “Wild Dreams Tour Indonesia” akan digelar Jumat (9/2/2023)di ICE BSD Tangerang, serta di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (11/2/2023). 

5. Konser di Bandung 

Tidak hanya di Jakarta dan Tangerang, Westlife yang beranggotakan Shane Filan, Mark Feehily, Nicky Byrne, serta Kian Egan ini akan melakukan konser bertajuk Playlist Love Festival 2023, Minggu (12/2/2023) di Bandung. 

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut