get app
inews
Aa Read Next : Jadi Venue Solo Menari 2024, Solo Safari Terus Komitmen Lestarikan Alam dan Budaya

Solo Safari Segera Buka Ada Komodo dan Walabi, Ini Bocoran Tiketnya

Rabu, 18 Januari 2023 | 22:52 WIB
header img
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist. 

Solo Safari Segera Buka Ada Komodo dan Walabi, Ini Bocoran Tiketnya

SOLO, iNewsbadung - Kini lihat Komodo tak  harus jauh-jauh ke Nusa Tenggara Timur. Dalam waktu dekat Solo Safari yang awalnya bernama Taman Satwa Taru Jurug akan buka pada 27 Januari 2023.

Koleksinya bertambah dengan hadirnya Komodo satwa langka yang dilindungi juga Walabi sejenis Kanguru kecil yang habitatnya di hutan kawasan  Indonesia Timur.

“Nunggu transfer dulu, komodo paling di depan. Nanti beli tiket turun langsung komodo. Yang jelas itu satwanya ada yang dari Taman Safari.Ada dari punya kita sendiri dan ada yang lewatnya dari saya,” papar Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

Menurutnya beberapa koleksi hewan sudah mulai masuk ke lokasi yang miliki konsep modern yang unik. Diharapkan akan menjadi  destinasi yang megah di Kota Solo.

“Saya tadi pagi ke sana, saya lihat sudah ada walabi masuk. Kalau hewan-hewan lain transfernya tanggal 20 Januari, maksimal tanggal 20 udah masuk. Harga tiket masih rahasia, minggu depan saja ya harganya,” tandas Gibran.

Selain koleksi hewab, didalam Safari Solo  juga dibangun cafe lion, danau, Asian Panorama juga ada perkampungan ala Afrika dan Museum Gesang, untuk menghormati sang maestro keroncong Pencipta lagu Bengawan Solo.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut