get app
inews
Aa Read Next : Lebih Dekat dengan Maroko, Negeri Matahari Terbenam yang Mampu bkin Kejutan di Piala Dunia 2022

Bertemu di Final Piala Dunia 2022, Begini Catatan Sejarah Pertemuan Argentina dan Prancis

Jum'at, 16 Desember 2022 | 23:53 WIB
header img
Lionel Messi dan Kylian Mbappe akn bersaing menjadi yang terbaik dalam final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina dan Prancis (foto: ist)

JAKARTA, iNewsBadung.id - Puncak gelaran sepak bola terakbar di dunia FIFA World Cup Qatar 2022 akan segera tiba dengan mempertemukan Argentina dan Prancis di babak final.

Perebutan trofi Piala Dunia 2022 pun tentunya akan menyedot jutaan pasang mata untuk menyaksikannya pada hari Minggu, 18 Desember 2022 dari Lusail Stadium - Qatar.

Argentina dan Prancis telah melalui perjalanan panjang hingga bisa mencapai Final Piala Dunia 2022.

Argentina memulai laga perdana Piala Dunia 2022 secara mengejutkan dengan menelan kekalahan atas Saudi Arabia pada fase penyisihan grup.

Pantang menyerah, Messi dan kawan-kawan berusaha bangkit hingga berhasil melangkah ke babak Final setelah menumbangkan Kroasia di Semi Final.

Pada laga Final mendatang, Argentina akan menghadapi lawan dengan kekuatan yang tidak bisa dipandang remeh, Sang Juara Bertahan Prancis tentunya berambisi untuk kembali mengangkat trofi paling bergengsi di dunia ini.

Rekor pertemuan Argentina dan Prancis terjadi di Piala Dunia 2018 lalu. Prancis berhasil mencatatkan kemenangan atas Argentina di babak 16 besar kala itu dengan skor akhir 4 – 3, hingga berhasil melenggang ke babak Final dan menjadi Juara Piala Dunia 2018.

Secara total pertemuan Argentina dan Prancis telah bertemu dalam 12 pertandingan dari seluruh ajang.

Argentina unggul secara head to head yang mampu meraih enam kemenangan atas Prancis. Sementara Prancis hanya meraih tiga kemenangan.

Namun kemenangan Les Bleus di Piala Dunia 2018 menjadi modal kepercayaan diri Mbappe dan squad Prancis untuk mencatatkan rekor back to back champion pada partai final kali ini.

Sementara itu perjuangan akhir dua negara yang menelan kekalahan di laga Semi Final Piala Dunia 2022 yakni Kroasia dan Maroko akan kembali berlaga memperebutkan posisi Juara 3 Piala Dunia 2022 di hari Sabtu, 17 Desember 2022 besok.

Kroasia yang gagal melaju ke final setelah dikalahkan Argentina, kali ini harus berhadapan dengan Maroko yang tampil gemilang selama Piala Dunia 2022 meski harus mengakui keunggulan Prancis pada laga Semi Final lalu.

Maroko berhasil mencuri perhatian khalayak ramai khususnya pecinta sepak bola setelah mencatatkan rekor sebagai Tim Afrika pertama yang lolos hingga Semi Final Piala Dunia.

Achraf Hakimi yang kian bersinar bersama kesebelasan Maroko kali ini harus berhadapan dengan Luca Modric dan squad terbaik Kroasia lainnya.

SCTV menayangkan laga Third Place & Final FIFA World Cup Qatar 2022 dengan komentator berbahasa Inggris, sementara INDOSIAR hadirkan pengalaman menonton laga FIFA World Cup Qatar 2022 dengan komentator dari tanah air.***

Editor : Klasik Herlambang

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut