get app
inews
Aa Read Next : H-17 Menuju Pembukaan Solo Great Sale (SGS) 2024, KADIN Siapkan Beragam Kolaborasi

Pemilihan Ketua KADIN Solo Berlangsung Dramatis, Ferry S Indrianto Terpilih Usai Lawannya Mundur

Rabu, 16 November 2022 | 23:57 WIB
header img
Ferry S Indrianto mengibarkan pataka setelah ditetapkan sebagai Ketua KADIN Surakarta periode 2022 - 2027 (foto: Klasik Herlambang)

SOLO, iNewsBadung.id - Ferry Sephta Indrianto akhirnya terpilih sebagai ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027 secara aklamasi dalam musyawarah kota / Mukota VII Kadin Surakarta, yang digelar pada Rabu 16 November 2022.

Ferry akhirnya ditetapkan secara aklamasi setelah sang lawan Farid Sunarto memutuskan untuk mengundurkan diri dari kontestasi.

Dengan mundurnya Farid Sunarto, Ferry Indrianto menjadi satu-satunya calon ketua. Pernyataan mundur Farid Sunarto dari calon ketua diutarakan saat menyampaikan visi misi.

Suasana dramatis pun terasa saat seluruh kandidat calon ketua dan para peserta Mukota maju menghampiri Farid dan memeluknya.

Bahkan tak sedikit yang sampai menangis karena terharu dengan kejadian ini.

Akibatnya sidang penetapan ketua KADIN Surakarta ini harus ditunda hingga 20 menit, menunggu para peserta kembali ke tempat duduk masing-masing.

"Dengan persetujuan seluruh peserta musyawarah kota, saya selaku pimpinan sidang menetapkan saudara Ferry Sephta Indrianto menjadi ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027," kata pimpinan sidang sambil mengetokan palu tiga kali.

Selain menetapkan ketua terpilih, pimpinan sidang juga menetapkan formatur yang terdiri dari ketua Kadin lama Gareng S Haryanto, ketua Kadin baru Ferry Indrianto, dan tiga pengurus Kadin lama yakni Farid Sunarto, Maliyana Nur Wijayanti, dan Mustofa.

"Kami memberi tenggat waktu paling lama 30 hari bagi tim formatur untuk menyusun pengurus Kadin Surakarta periode 2022-2027," kata Mustofa sebelum mengakhiri sidang.

Sementara itu dalam sambutannya, Ferry Indrianto bereterima kasih atas amanah yang telah diberikan untuk memimpun Kadin Kota Surakarta. Pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah kota dan steak holder lainnya untuk memajukan kota Solo.***

Editor : Klasik Herlambang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut