get app
inews
Aa Read Next : FISIP UNISRI Gelar Pelatihan Diskusi Ilmiah, Ini Manfaatnya

Soroti Kenakalan Remaja, Prof. Hera Heru Sri Suryanti Dikukuhkan jadi Guru Besar Unisri Surakarta

Sabtu, 12 November 2022 | 23:59 WIB
header img
Prof. Hera Heru saat menyampaikan pidato pengukuhan dirinya sebagai guru besar di Unisri Surakarta (foto: Klasik Herlambang)

SOLO, iNewsBadung.id - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta kembali memiliki guru besar, setelah Prof. Dr. Dra. Hera Heru Sri Suryanti M.Pd dikukuhkan pada Sabtu 12 November 2022.

Prof. Hera Heru SS sendiri dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Pendidikan di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unisri.

Dengan dikukuhkannya Prof. Hera Heru SS sebagai guru besar, berarti Unisri kini telah memiliki 3 orang guru besar.

Hal itu tentunya akan meningkatkan prestise dan juga kualitas dari perguruan tinggi yang berada di kawasan Jalan Sumpah Pemuda Kota Surakarta tersebut.

Dalam sidang senat terbuka yang digelar dalam rangka pengukuhannya sebagai guru besar, Prof. Hera Heru menyampaikan pidato yang diberi judul “Merubah Perilaku Mall Adjustment Remaja Untuk Mewujudkan Generasi Berseproman (Berakhlak Mulia, Sehat, Produktif, Mandiri)”.

Hal ini diangkat karena menyoroti kondisi masa remaja yang seringkali banyak diterpa tantangan hingga menimbulkan permasalahan sosial.

Menurut Prof Hera Heru, keinginan untuk mengaktualisasikan diri atau mencari jati diri merupakan faktor utama penyebab berbagai gejolak yang muncul di usia remaja.

"Masa remaja terdapat goncangan pada individu remaja, terutama di dalam melepaskan nilai-nilai yang lama dan mendapatkan nilai nilai baru," ujar Prof. Hera Heru dalam pidatonya.

Sementara Rektor Unisri Surakarta Prof Dr Ir Sutardi Mapp Sc dalam sambutannya menjelaskan bahwa Prof. Hera Heru Sri Suryanti adalah akademisi Unisri yang telah berhasil dalam meraih jabatan akademik tertinggi atau profesor dengan TAP 850 ribu pada pangkat Golongan IV C . 

Namun demikian, yang bersangkutan masih harus berjuang lagi dengan berbagai kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi khususnya bidang riset dan publikasi. Baik di jurnal internasional maupun nasional terakreditasi.

"Ini semua untuk menyempurnakan jabatan guru besarnya dengan TAP 1050 atau pembina IV D," jelas rektor.

Usai menyampaikan sambutan, Rektor Unisri mengalungkan samir kepada Prof. Hera Heru sebagai simbol pengukuhan dirinya sebagai guru besar.

Di penghujung acara, Prof Hera Heru berfoto bersama serta mendapat ucapan selamat dari para anggota senat. ***

Editor : Klasik Herlambang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut