get app
inews
Aa Read Next : Viral Video Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bendesa Adat Berawa Bali Peras Investor

Kisah Nikmatul Rosidah TKW Asal Blitar Bersuami Bule Sukses Jadi YouTubers

Selasa, 11 Oktober 2022 | 10:05 WIB
header img
Nikmatul Rosidah Mantan TKW sukses jadi YouTubers dan hidup di Kanada bersama suaminya yang orang Kanada (Foto: tangkapan layar Facebook)

BADUNG, iNewsbadung.id - Sosok Nikmatul Rosidah, tentu sudah tak asing lagi dijejaring sosial Facebook.

Pasalnya, perempuan yang asal Blitar, Jawa Timur yang merantau ke negeri orang sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) ini sukses menjadi YouTuber yang viral.

Melalui kanalnya, wanita kelahiran 1981 itu membuat daily vlog yang menggambarkan kehidupannya sehari-hari seperti jalan-jalan, masak, hingga berwisata kuliner.

Diketahui, Nikmatul Rosidah ini sudah aktif membuat video dan mengunggahnya di YouTube sejak tahun 2013 dan kini memiliki lebih dari 1,7 juta subscriber.

Namanya semakin dikenal karena kontennya kerap viral. Bahkan ia juga mendapatkan kesempatan diwawancarai oleh media asing yang banyak dibaca di Hongkong, negara tempat Nikmatul Rosidah bekerja sebagai TKW.

Dalam perjalanan kariernya sebagai TKW, ia bertemu dengan Paul Dobson, bule asal Kanada dan keduanya memutuskan menikah.

Melalui akun Instagram-nya, wanita asal Wlingi, Blitar, Jawa Timur ini mengungkapkan dirinya pernah diwawancara dengan Journal di Hong Kong, South China Morning Post (SCMP), Xinhua News, Apple Daily, dan Ming Pao Daily.

Melalui videonya di YouTube, Nikmatul Rosidah yang bekerja sebagai babysitter mengungkapkan awal perkenalannya dengan sang suami yang bekerja sebagai seorang guru.

Menurutnya, saat itu ia dan teman-temannya sedang berjalan-jalan di Bandara Hongkong.

Saat bertemu itu, Nikmatul Rosidah mengaku bahwa Paul Dobsonlah yang terlebih dahulu mengajaknya berkenalan.

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut