get app
inews
Aa Read Next : Republik Molossia Negara Terkecil di Gurun Pasir Nevada dengan Mata Uang Adonan Kue

5 Atlet Badminton Dunia Terlama yang Berada di Peringkat 1 Dunia BWF

Senin, 26 September 2022 | 22:23 WIB
header img
Lin Dan salah satu pemain asal China yang mampu bertahan di peringkat satu dunia (foto:Okezone0

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Atlet Badminton Terlama yang Berada di Peringkat 1 Dunia BWF, Nomor 1 Kebanggaan Indonesia. Tak heran bila deretan bulu tangkis dunia ini mampu mencatatkan rekor terlama. Siapa saja mereka? Simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Atlet Badminton Terlama yang Berada di Peringkat 1 Dunia BWF

5. Peter Gade


Peter Gade (Foto: Okezone)

Pebulu tangkis legendaris asal Denmark ini merupakan mantan penguasa nomor tunggal putra di masanya. Peter Gade merupakan salah satu pesaing utama pebulu tangkis andalan tunggal putra Indonesia pada dekade 2000-an.

Dalam kariernya, Peter Gade tercatat pernah menjadi peringkat 1 BWF nomor tunggal putra selama 159 pekan. Itu menjadi salah satu rekor terlama dunia saat ini pada saat ini.

4. Lin Dan


Lin Dan (foto:Okezone0

Sama halnya seperti Peter Gade, Lin Dan merupakan seorang tunggal putra. Pebulu tangkis asal China ini juga merupakan salah satu pesaing utama Taufik Hidayat pada masanya. Lin Dan begitu gemilang pada puncak kariernya, hingga mampu meraih medali emas Olimpiade pada 2008 dan 2012. Dia tercatat pernah mempertahankan ranking 1 dunia selama 233 pekan.

3. Lee Chong Wei


Lee Chong Wei (Foto: Okezone)

Lagi-lagi tunggal putra. Lee Chong Wei merupakan seorang atlet bulu tangkis asal Malaysia yang pernah menjadi pemain terbaik dunia di nomor tunggal putra selama 348 pekan. Dia begitu konsisten menembus final Olimpiade pada tiga edisi beruntun, yaitu 2008, 2012, dan 2016. Namun, ketiganya selalu berakhir dengan kekalahan untuk Lee Chong Wei.

2. Zhao Yunlei/Zhang Nan


Zhao Yunlei/Zhang Nan (Foto:Okezone)

Zhao Yunlei/Zhang Nan merupakan pasangan ganda campuran asal China. Prestasi terbaiknya adalah meraih medali emas Olimpiade London 2012 dan perak di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ini juga pernah menjadi juara BWF World Championship pada tiga edisi berbeda. Kegemilangan itu membantu mereka menjadi ganda campuran nomor 1 BWF selama 236 pekan.

1. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya


Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (Foto: Okezone)

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya merupakan ganda putra andalan Indonesia. Mereka meraih segudang prestasi hingga sanggup menjadi ganda putra nomor 1 dunia selama hampir lima tahun. Berbagai prestasi telah direngkuh oleh pasangan berjuluk The Minions ini. Beberapa di antaranya adalah menjuarai Indonesia Open secara tiga kali beruntun, dua kali All England, dan sebuah medali emas di Asian Games 2018.

Pada bulan September ini, mereka lengser dari peringkat 1 BWF setelah berkuasa selama 214 pekan. Pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, adalah sosok yang menggeser Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.


Berita ini sebelumnya telah tayang di Okezone dengan judul "Atlet Badminton Terlama yang Berada di Peringkat 1 Dunia BWF, Nomor 1 Kebanggaan Indonesia"

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut