get app
inews
Aa Read Next : Bule Jualan Baju Bekas Sunday Market di Bali, Netizen Usil Tanya: Gimana Perizinannya

Viral Pedagang di Bali Tolong Bule Keseleo,Endingnya Bikin Terharu

Senin, 08 Agustus 2022 | 15:25 WIB
header img
Viral pedagang di bali tolong bule keseleo (Tangkapan layar/celebrities)

BADUNG,iNews.id - Sebuah video adannya seorang pedagang yang menolong seorang turis asing yang tengah keseleo viral di sosial media.

Dalam unggahan yang diunggah sebuah akun Zachery Derenioski di @mdmotivator itu bukan karena sang bule menolong warga negara asing yang tengah kesakitan akibat kakinya terkilir, namun ending dari aksi pedagang yang diketahui bernama Bu Oka itulah yang membuat viral.

Dalam video itu tampak seorang bule laki-laki yang kesulitan berjalan menghampiri Oka dan meminta tolong dalam bahasa Inggris. 

Bu Oka pun dengan sigap menghampiri bule itu. Dia memegang tangan bule itu sembari membantunya duduk dan menaruh tasnya. Bu Oka juga mengurut kaki bule tersebut dan menawarkan minuman. Namun bule tersebut mengatakan tidak membawa uang.

Bu Oka yang fasih berbahasa Inggris pun berujar tidak perlu khawatir. Jika memang ingin minum, dia akan memberikan cuma-cuma. Bule tersebut tampak lebih segar setelah minum air mineral yang diberikan Bu Oka. Dia lalu berdiri dan mengatakan, kakinya baik-baik saja.

Tak diduga, bule tersebut lalu mengeluarkan uang dari dompetnya. Dia menyodorkan Rp5 juta kepada Bu Oka. 

"Aku punya 5 juta untukmu. Ini untuk Anda karena telah menolong saya," ujarnya. Bu Oka tak menyangka dengan pemberian itu. Dia pun menangis terharu dan dipeluk oleh bule tersebut. 

"Saya menangis bukan karena sedih, tapi bahagia karena bisa menolong Anda," tuturnya. Video viral tersebut sejak diunggah telah mendapat 309.000 likes dan 5.478 komentar. 

Netizen umumnya mengungkapkan keramahan orang Bali yang sungguh mengagumkan. "If you know you know, Bali people are the sweetest humans alive!," tulis akun bercentang biru @jayalvarrez

Selidik punya selidik, ternyata aksi itu dilakukan Zachery yang melakukan eksperimen sosial pada seorang wanita di Bali, Indonesia. 

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut